Persib Harus Mewaspadai Barito meski Rizky Pora Absen

Kompas.com - 15/06/2017, 20:31 WIB
Sayap kiri Indonesia, Rizky Pora, menghindari terjangan pemain Thailand pada partai pertama Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016). KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARASayap kiri Indonesia, Rizky Pora, menghindari terjangan pemain Thailand pada partai pertama Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap enteng Barito Putera pada pertandingan tandang Kompetisi Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6/2017).

Walaupun, pada pertandingan pekan ke-11 ini, kapten tim Barito Putera, Rizky Pora harus absen karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning.

Menurut pelatih asal Majalengka ini, absennya Rizky Pora tidak akan terlalu mempengaruhi performa tim berjulukan Laskar Antasari. Pasalnya, mereka masih memiliki stok pemain yang bisa menggantikan peran Pora.

"Ya Rizky Pora jadi andalan tim Barito tapi menurut saya, sebuah tim tanpa satu dua pemain tidak banyak pengaruh walaupun sekaliber pemain bintang, Barito tetap Barito menunjukkan ada peningkatan jika dibandingkan dengan sebelumnya," kata Djanur, sapaan akrab Djadjang.

Djanur menambahkan, hadirnya mantan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago membuat tim Barito Putera menjadi salah satu tim yang diperhitungkan.

Secara kualitas menurut mantan pemain Persib di era Perserikatan ini, tim berjulukan Laskar Antasari ini mengalami perubahan yang cukup signifikan, jika dibandingkan dengan sebelumnya saat tampil dalam ajang TSC 2016.

"Jadi ada progres saat dipegang Jacksen, determinasi permainan secara tim juga. Kalau materi pemain gak jauh berbeda, tapi kebersamaan mereka jadi padu, ditambah kehadiran pelatih Jacksen," ujarnya.



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X