John Terry Didekati Tim Kasta Kedua Inggris

Kompas.com - 15/06/2017, 19:39 WIB
Bek Chelsea, John Terry, menyampaikan pidato perpisahan seusai pertandingan terakhir Premier league kontra Sunderland di  Stamford Bridge, London, pada 21 Mei 2017.  Ian KINGTON / AFPBek Chelsea, John Terry, menyampaikan pidato perpisahan seusai pertandingan terakhir Premier league kontra Sunderland di Stamford Bridge, London, pada 21 Mei 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manajer Birmingham City, Harry Redknapp, tidak memungkiri ketertarikan untuk merekrut John Terry.

Terry kini berstatus bebas transfer setelah tidak melanjutkan kontraknya dengan Chelsea. Dia kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Amerika Serikat atau China.

Hanya, menurut Redknapp, Terry masih bisa bersaing di Eropa. Oleh karenanya, Birmingham berani melepaskan tawaran resmi kepada pemain belakang berusia 36 tahun itu.

"Saya ingin memiliki Terry di tim karena dirinya merupakan kapten dan pemimpin hebat. Kami telah memberikan tawaran terbaik. Semua tergantung Terry sekarang," ucap Redknapp.

Baca: Victor Lindelof di Antara Pertahanan Bernilai Rp 3,1 Triliun

Untuk meyakinkan Terry, Redknapp juga telah berbicara langsung. Keduanya sempat bertemu pada laga testimonial Michael Carrick, 4 Juni 2017.

Saat itu, Terry dan Jamie Carragher mengawal tim All-Star yang diasuh oleh Redknapp.

"Saya meminta dia untuk datang. Kini, dia memang tengah mengambil kursus kepelatihan dengan durasi satu atau dua tahun. Namun, tidak ada yang mengetahui masa depan," kata Redknapp.

Apabila bergabung, Terry sekaligus menjadikan Birmingham sebagai klub Inggris ketiga dalam karier profesionalnya. Selain Chelsea, dia juga pernah berseragam Nottingham Forest.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X