Tanpa Pelatih Kepala, Persipura Ungkap Kunci Sukses Taklukkan Persela

Kompas.com - 15/06/2017, 13:13 WIB
Gelandang muda Persipura, Friska Womsiwor (kanan), mencoba melewati pemain Persela Lamongan pada laga pekan ke-11 Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan pada 14 Juni 2017. Dok. Liga 1Gelandang muda Persipura, Friska Womsiwor (kanan), mencoba melewati pemain Persela Lamongan pada laga pekan ke-11 Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan pada 14 Juni 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persipura Jayapura sukses mendulang tiga poin saat menekuk tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (14/6/2017), pada laga pekan ke-11 Liga 1.

Persipura menang 1-0 atas Persela Lamongan. Gol tunggal Addison Alves pada menit ke-66 patut disyukuri pelatih sementara Persipura, Metusala Dwaramury.

Dengan raihan angka penuh ini, Mutiara Hitam, julukan Persipura, kembali pada jalur kemenangan setelah kehilangan poin karena ditekuk Madura United (0-2) dan PSM Makassar (1-5) pada dua laga terakhir.

Dwaramury mengatakan, meski Persipura tanpa pelatih kepala saat ini dan empat pemain inti yang absen, dia sudah mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya.

"Para pemain tampil dengan baik di lapangan. Bagi saya, semua pemain sama, tidak ada pemain inti. Bisa dikatakan kemenangan ini bergantung pada strategi dan persiapan yang matang," katanya, menyampaikan dua faktor penentu kemenangan tim saat jumpa pers seusai laga. 

Baca juga: Liestiadi Resmi Mundur dari Persipura Jayapura

Pemain Persipura era 1980-an ini menyebutkan, hal yang lebih utama adalah timnya kembali lagi pada karakter Persipura yang bermain dengan cepat dan penuh tenaga.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Imanuel Wanggai juga merasa lega Persipura bisa meraih kemenangan.

"Saya pikir pertandingan ini lebih baik dari penampilan kami di laga sebelumnya. Kami bersyukur atas kemenangan ini," ujar sang gelandang. (TB Kumara)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X