Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Alasan Bayern Muenchen Berani Rekrut Tolisso dengan Harga Tinggi?

Kompas.com - 15/06/2017, 12:09 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

MUENCHEN, KOMPAS.com - FC Bayern Muenchen telah mengumumkan keberhasilan mereka memboyong gelandang Olympique Lyonnais, Corentin Tolisso.

Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan dengan harga yang terbilang fantastis, 40 juta euro (sekitar Rp 596 miliar).

Bayern berhasil mengikat Tolisso dengan kontrak berdurasi lima tahun. Die Roten mendapatkan tanda tangan pemain Perancis berdarah Togo itu setelah bersaing dengan Juventus, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

Nama Tolisso memang belum dikenal luas. Prestasi, reputasi, dan mental juaranya pun belum teruji setelah hanya mampu mengantarkan Lyon finis sebagai runner-up Ligue 1 dua kali pada 2014-2015 dan 2015-2016.

Namun, pihak Bayern memiliki alasan untuk berani menghargai Tolisso dengan nilai tinggi.

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, percaya bahwa pemain barunya itu bisa meningkatkan kualitas permainan FC Hollywood.

"Kami sudah mengamatinya dengan saksama. Dia adalah pemain yang sangat menarik perhatian kami dan juga pelatih. Kami sangat senang dapat mengamankan transfer ini," ucap Rummenigge kepada FCBayern.tv.

"Tolisso adalah pemain yang cukup cepat dan secara teknis sangat bagus. Dia juga bisa menjadi ancaman di depan gawang lawan dan telah mencetak 14 gol pada musim lalu, serta menciptakan banyak assist. Dia adalah pemain yang bisa diharapkan oleh fans FC Bayern," katanya.

Baca juga: Bayern Muenchen Rekrut Gelandang Suksesor Xabi Alonso

Bergabungnya Tolisso juga membuat Rummenigge teringat dengan transfer Bayern Muenchen sebelumnya saat menggaet Javi Martinez dari Athletic Bilbao pada musim 2012-2013.

"Saya bisa mengatakan bahwa ia memiliki kemiripan dengan Javi Martinez saat dia bergabung dengan kami. Keduanya sama-sama belum begitu terkenal," tutur Rummenigge. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com