Sering Diantar Jemput Sopir, Mourinho Punya Julukan Baru

Kompas.com - 15/06/2017, 08:30 WIB
Reaksi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan Premier League melawan Sunderland di Stadium of Light, pada 9 April 2017.  Scott Heppell / AFPReaksi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan Premier League melawan Sunderland di Stadium of Light, pada 9 April 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

MANCHESTER, KOMPAS.com - The Special One tak lagi tersemat dalam diri Jose Mourinho. Kini, Manajer Manchester United itu punya julukan baru.

Sejak diangkat sebagai juru taktik Wayne Rooney dkk per 27 Mei 2016 sampai sekarang, Jose Mourinho belum membeli rumah di Kota Manchester.

Sang pelatih menghuni Lowry Hotel selama 14 bulan terakhir. Selama itu pula, ia mengandalkan jasa seorang sopir untuk mengantarnya pergi ke mana pun.

Lantaran sering diantar jemput oleh sopir, Mourinho mendapat julukan "Daisy" dari staf Manchester United. Nama tersebut mengacu pada film era 1990-an bertajuk Driving Miss Daisy.

Baca juga: Bawa Man United Juarai Liga Europa, Mourinho Terkenang Inter

Film komedi yang dibintangi oleh Morgan Freeman itu mengisahkan hubungan antara seorang wanita Yahudi bernama Daisy dengan sopirnya yang merupakan keturunan Afrika-Amerika.

"Adalah salah satu pekerja di Carrington yang kali pertama berseloroh, 'Si Daisy datang', ketika mobil Jose muncul," kata seorang sumber internal Man United.

Adapun musim perdana Mourinho bareng Manchester United membuahkan prestasi. Ia mengantarkan timnya meraih tiga gelar, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa 2016-2017.

Dengan pencapaian tersebut, berarti Mourinho sudah meraih total 25 trofi di empat negara berbeda. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X