Lawan Sriwijaya, Persija "Terusir" dari Patriot dan Tanpa Penonton - Kompas.com

Lawan Sriwijaya, Persija "Terusir" dari Patriot dan Tanpa Penonton

Kompas.com - 15/06/2017, 07:38 WIB
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA Duel bek Persija Jakarta, Willian Pacheco (kiri) dengan gelandang muda Arema FC, Hanif Sjahbandi (kedua dari kiri), dalam laga kedua tim pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1 musim 2017, Tigor Shalom Boboy, memastikan Persija Jakarta "terusir" dari Bekasi untuk laga pekan ke-11 kontra Sriwijaya FC.

Hal itu merupakan imbas kericuhan antara oknum suporter Persija tanpa tiket yang memaksa masuk stadion dengan petugas keamanan saat tim Ibu Kota menjamu Perseru Serui, Selasa (13/6/2017).

Insiden tersebut membuat pihak Kepolisian Kota Bekasi tidak mengizinkan Persija menggelar laga kandang kontra Sriwijaya FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (15/6/2017).

Alhasil, Persija bakal memainkan laga usiran tersebut di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Stadion tersebut memang terdaftar di operator sebagai markas "cadangan" skuad Macan Kemayoran.

Baca juga: Bawa 22 Pemain, Sriwijaya FC Targetkan Curi Poin Saat Lawan Persija

"Pihak Persija awalnya meminta dua opsi, laga dipindahkan pada hari lain atau mereka bermain di Cikarang. Jadi, kami putuskan untuk pilihan kedua," ucap Tigor Shalom Boboy kepada wartawan, Rabu (14/6/2017).

"Pertimbangan kami adalah tim lawan, Sriwijaya FC, sudah tiba di Jakarta. Ya, kami pastikan laga akan digelar di Cikarang," kata dia.

Menurut Tigor, setiap klub idealnya memastikan kesiapan mereka untuk menggelar partai kandang pada H-7 pertandingan.

Tidak hanya terusir ke Cikarang, Persija juga dipastikan bermain tanpa dukungan langsung Jakmania. Sebuah kerugian buat Ismed Sofyan dkk yang permainannya tengah dalam grafik menanjak. (Segaf Abdullah)


EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA

Close Ads X