Kompas.com - 14/06/2017, 21:00 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memastikan Timnas U-22 Indonesia tetap akan berangkat untuk training center (TC) di Spanyol. Namun, Edy menyampaikan belum dapat memastikan keberangkatan timnas ke negeri Matador.

"Tidak gagal, mereka pasti berangkat ke Spanyol," ujar Edy Rahmayadi di sela-sela babak pertama laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Timnas Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/06/2017).

Edy menuturkan bahwa belum berangkatnya tim asuhan Luis Milla ini karena harus menyesuaikan dengan tim di Spanyol yang akan menjadi lawan uji coba. Selama ini, belum ada waktu yang pas dengan calon lawan di Spanyol.

"Ini yang belum pasti, waktunya yang tidak tepat, karena klubnya yang di sana yang tidak pas," tuturnya.

Disampaikanya, ada kemungkinan timnas Indonesia akan berangkat ke Spanyol setelah menjalani TC di pulau Bali.

"Harus berangkat, walaupun nanti, kalau ga ke Bali dulu baru berangkat," ujarnya.

Menurut Edy, Timnas U-22 harus sempat melakukan uji coba melawan Timnas Jepang dan Timnas Korea.

"Mereka harus mengalami melawan Jepang dan Korea, itu harus dicoba. Karena motivasi kita ini bukan pada 2017 tetapi Asian Games 2018," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.