Kompas.com - 14/06/2017, 09:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, dalam jumpa pers pascalaga Liga 1 melawan Perseru Serui di Stadion Patriot, Bekasi, 13 Juni 2017. Segaf Abdullah/JUARAPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, dalam jumpa pers pascalaga Liga 1 melawan Perseru Serui di Stadion Patriot, Bekasi, 13 Juni 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

BEKASI, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengungkapkan taktiknya hingga Ismed Sofyan dkk mampu menang meyakinkan atas Perseru Serui.

Raihan tiga poin kali ini menjadi yang ketiga beruntun buat tim Ibu Kota.

Persija Jakarta sukses mengalahkan Perseru Serui dengan skor 3-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/6/2017).

Gol Persija masing-masing disumbangkan oleh Willian Pacheco pada menit ke-15, Bruno Lopes (56'), dan Novri Setiawan (89').

Willian mencetak gol cepat yang berawal dari sepak pojok Ismed Sofyan. Sementara itu, dua gol tambahan tim Ibu Kota di paruh kedua lahir lewat skema yang hampir serupa, yakni memanfaatkan pertahanan tinggi Perseru.

Stefano Cugurra mengungkapkan kunci sukses pasukannya membukukan kemenangan atas sang rival.

"Ya, kami memang lebih dulu melihat rekaman laga saat Perseru dikalahkan Bali United pada pekan kesembilan. Mereka langsung menerapkan pertahanan tinggi saat tertinggal satu gol," ucapnya dalam sesi temu pers pascalaga.

Pada laga tersebut, Perseru kalah 1-3 dari Bali United. Dua gol pertama tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu lahir pada menit ke-6 dan ke-12 via Sylvano Comvalius.

Dengan kemenangan ini, Persija berhasil meraup poin sempurna plus tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhir.

Sebelum menekuk Perseru, Persija secara beruntun mengalahkan Arema FC dan PS TNI dengan skor identik 2-0. Alhasil, skuad Macan Kemayoran kini menempati urutan kedelapan dengan 15 poin.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X