AC Milan Rekrut Andre Silva, Bacca Bisa Hengkang

Kompas.com - 13/06/2017, 13:58 WIB
Striker AC Milan, Carlos Bacca, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Torino dalam laga Serie A di Stadio Olimpico Grande Torino, Senin (16/1/2017). MARCO BERTORELLO / AFPStriker AC Milan, Carlos Bacca, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Torino dalam laga Serie A di Stadio Olimpico Grande Torino, Senin (16/1/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

MILAN, KOMPAS.com - Kehadiran Andre Silva di AC Milan berisiko mendorong kepergian striker Carlos Bacca.

AC Milan mengumumkan perekrutan Andre Silva dari FC Porto pada Senin (12/6/2017). Transfer penyerang berumur 21 tahun itu menelan biaya 38 juta euro atau sekitar Rp 566 miliar.

Sementara Milan menyambut kedatangan juru gedor baru, Sergio Barila selaku agen Carlos Bacca mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan bagi kliennya untuk hengkang.

Raksasa Perancis, Paris Saint-Germain, menjadi tim yang paling santer diisukan meminati Bacca. Dari tanah Inggris, ada nama West Ham United.

Baca juga: Andre Silva Bahagia Bisa Gabung ke AC Milan

"PSG? Saat ini Ligue 1 adalah salah satu liga terbaik di Eropa dan Carlos Bacca ingin terus berkarier di level tertinggi Benua Biru," kata Barila dilansir FourFourTwo.

Selain di Eropa, Carlos Bacca juga ditaksir oleh klub-klub China. Tiga peminat dari Negeri Tirai Bambu adalah Tianjin Quanjian, Guangzhou Evergrande, dan Shanghai Shenhua.

"Carlos Bacca mendapatkan tawaran dari luar Eropa. Akan tetapi, dia tidak tertarik," tutur Barila.

Bacca merupakan komponen penting Milan. Pemain berumur 30 tahun itu menjadi top scorer klub pada musim 2016-2017 dengan koleksi 14 gol.

Jika dihitung secara keseluruhan, Carlos Bacca sudah menyumbangkan total 34 gol untuk Milan sejak diboyong dari Sevilla pada 2015.

Carlos Bacca masih terikat kontrak dengan Milan hingga tiga tahun ke depan atau 2020. (Ade Jayadireja)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X