Kompas.com - 13/06/2017, 13:00 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

LAS PALMAS, KOMPAS.com - Harga pasar Jese Rodriguez menurun drastis. Hal tersebut adalah imbas dari performa buruknya di atas lapangan.

Jese Rodriguez bermain untuk Paris Saint-Germain pada awal 2016-2017. Dianggap kurang tokcer, jebolan akademi Real Madrid itu dipinjamkan ke UD Las Palmas untuk paruh kedua musim.

Penampilan Jese jauh dari kata memuaskan. Menjalani semusim dengan dua tim berbeda, penyerang berumur 24 tahun itu hanya mengemas total lima gol dari 30 penampilan.

Performa buruk di atas lapangan turut memengaruhi harga pasar Jese. Banderolnya melorot sampai 46 persen.

Baca juga: Jawaban Herrera soal Difavoritkan Jadi Kapten Man United

Harga pasar Jese saat gabung ke PSG berada di angka 14 juta euro (Rp 208 miliar). Menurut laman Transfermarkt, nilai sang pemain saat ini adalah 7,5 juta euro atau turun sekitar setengah harga.

Nominal tersebut setara dengan harga Jese ketika mendapatkan debut di tim senior Los Blancos pada 2011.

Adapun harga transfer Jese ketika dijual oleh Madrid ke PSG adalah 25 juta euro.

Jese sendiri masih terikat kontrak dengan PSG hingga 2021. Namun, belum ada keputusan apakah pemilik Sepatu Emas Piala Eropa U-19 2012 itu akan dilego atau dipertahankan. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.