Jika Ingin Rekrut Belotti, Man United Harus Siapkan Rp 1,4 Triliun

Kompas.com - 13/06/2017, 10:07 WIB
Striker Torino, Andrea Belotti, melakukan selebrasi bak ayam jago seusai menjebol gawang AS Roma pada pertandingan Serie A, Minggu (25/9/2016). MARCO BERTORELLO/AFPStriker Torino, Andrea Belotti, melakukan selebrasi bak ayam jago seusai menjebol gawang AS Roma pada pertandingan Serie A, Minggu (25/9/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

TURIN, KOMPAS.com - Manchester United dipastikan wajib merogoh kocek sangat dalam untuk bisa mengangkut Andrea Belotti dari Torino.

Si Ayam Jantan, demikian julukan Andrea Belotti, memang diyakini sebagai incaran utama Man United pada musim panas 2017.

Setan Merah butuh striker baru guna menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tak diperpanjang.

Kubu Torino pun mencoba mengambil kesempatan dengan mematok harga tinggi untuk juru gedor andalan mereka itu.

Tak tanggung-tanggung, Torino memasang harga jual Belotti sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun. Demikian yang dikatakan Urbano Cairo selaku presiden klub.

Baca juga: Tepis Rumor Pindah ke Man United, Bale Sebut Bahagia di Madrid

"Belotti memiliki kontrak sampai 2021. Saya hanya akan menjual dia dengan 100 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun)," kata Cairo dilansir Daily Mail.

"Hal terpenting adalah apa yang diinginkan si pemain. Terlepas dari klausul pelepasannya, saya pikir dia ingin bertahan," ucap sang pemimpin.

Man United bukan peminat tunggal dalam perburuan Belotti. Chelsea sudah lebih dulu melakukan pergerakan dengan menyodorkan tawaran 45 juta euro, tetapi ditolak oleh Torino.

Penampilan apik di sepanjang musim 2016-2017 menjadi alasan Belotti diburu sejumlah klub top Eropa. Lewat koleksi 26 gol, pemain asal Italia berumur 23 tahun itu menempati peringkat ketiga dalam daftar top scorer Liga Italia.

Bukan cuma tajam di Italia, Belotti juga masuk jajaran striker top Eropa. Jumlah gol di liga menempatkan ia di peringkat ke-10 dalam klasemen pemain tersubur Eropa. (Ade Jayadireja)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X