Kompas.com - 12/06/2017, 16:47 WIB
Para pemain tim nasional Italia merayakan gol ke gawang Liechtenstein pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Friuli, Minggu (11/6/2017). AFP/MARCO BERTORELLOPara pemain tim nasional Italia merayakan gol ke gawang Liechtenstein pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Friuli, Minggu (11/6/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

UDINE, KOMPAS.com - Striker tim nasional Italia, Manolo Gabbiadini, optimistis dengan peluang timnya menggeser Spanyol dari puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Hal ini dikatakan Gabbiadini seusai Italia menang 5-0 atas Liechtenstein, Minggu (11/6/2017). 

"Kami harus memenangi setiap pertandingan. Semua pemain sangat ingin bermain dan membantu tim yang merupakan hal yang sangat penting jika kami ingin mencapai tujuan besar," ucap striker Manolo Gabbiadini kepada Rai Sport.

Italia berhasil menang mutlak atas Liechtenstein berkat sumbangan gol-gol dari Lorenzo Insigne (menit ke-35), Andrea Belotti (52'), Eder Martins (74'), Filippo Bernardeschi, dan Gabbiadini (90').

Baca juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia, 11 Juni 2017

Kemenangan ini membuat Italia berhasil menjaga jarak dengan pemuncak Grup G, Spanyol, yang sama-sama mengoleksi 16 poin. Namun, produktivitas gol Italia masih belum cukup untuk menyalip La Roja.

Berikutnya, Italia akan bertandang ke Estadio Santiago Bernabeu untuk menantang Spanyol pada 3 September 2017. Tiga poin dari pertandingan ini sangat menentukan nasib kedua tim untuk lolos langsung ke fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tentu tidak akan mudah bagi Italia untuk meraih kemenangan atas Spanyol, terlebih pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Juventus Stadium.

Namun, kemenangan besar atas Liechtenstein ini bisa dijadikan sebagai motivasi tambahan bagi Italia untuk menjalankan misi tersebut.

"Mampukah kami menang di Santiago Bernabeu? Tentu kami bisa melakukannya. Kami bukan tim yang sama seperti sebelumnya," kata Gabbiadini . (Verdi Hendrawan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.