Kompas.com - 12/06/2017, 09:12 WIB
Striker AS Roma, Edin Dzeko, tampil pada laga pertama babak 32 besar Liga Europa kontra Villarreal, di Estadio de la Ceramica, Kamis (16/2/2017) waktu setempat. JOSE JORDAN/AFPStriker AS Roma, Edin Dzeko, tampil pada laga pertama babak 32 besar Liga Europa kontra Villarreal, di Estadio de la Ceramica, Kamis (16/2/2017) waktu setempat.
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROMA, KOMPAS.com - Edin Dzeko sudah punya klub tujuan andai pergi dari AS Roma. Klub tersebut bukanlah Manchester United yang sempat diberitakan mengincarnya pada bursa transfer musim panas ini. 

Edin Dzeko mencetak 29 gol untuk AS Roma di Liga Italia musim 2016-2017. Produktivitasnya membuat dia sempat disebut-sebut masuk pantauan Manchester United.

Namun, Dzeko punya harapan sendiri soal klub masa depannya, seandainya dia tidak lagi memperkuat AS Roma. Pemain berusia 31 tahun tersebut ingin kembali ke VfL Wolfsburg. 

Baca Juga: 

"Saya baru berusia 31 tahun dan merasa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kontrak saya masih menyisakan tiga tahun lagi di AS Roma dan masih betah. Namun, saya harap bisa kembali ke Wolfsburg satu hari nanti," tutur Dzeko kepada Sport Bild.

Penyerang asal Bosnia itu bermain untuk Wolfsburg selama empat musim dari 2007 hingga 2011. Dzeko mengecap satu trofi Bundesliga pada musim 2008-2009.

Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak Liga Jerman pada 2010 (22 gol). Setelah itu dia hengkang ke Manchester City sampai 2015, sebelum menjadi pemain AS Roma.

Namun, kenangan saat bersama Wolfsburg masih berkesan buatnya.

"Saya selalu berterima kasih untuk Wolfsburg. Tanpa pengalaman di klub ini, saya tidak mungkin pindah ke klub sekelas Manchester City dan AS Roma," tutur Dzeko. (Lariza Oky Adisty) 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.