Serge Gnabry, Rekrutan Ketiga Bayern Muenchen

Kompas.com - 11/06/2017, 18:38 WIB
Serge Gnabry menjalani jumpa pers bersama Werder Bremen, 31 Agustus 2016. CARMEN JASPERSEN/AFPSerge Gnabry menjalani jumpa pers bersama Werder Bremen, 31 Agustus 2016.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Bayern Muenchen mengumumkan perekrutan Serge Gnabry dari Werder Bremen, Minggu (11/6/2017). Dia menjadi pembelian ketiga setelah Sebastian Rudy dan Nicklas Suele.

Tidak disebutkan berapa nilai transfer pemain sayap kiri tim nasional (timnas) Jerman itu. Namun, media-media setempat memperkirakan harganya mencapai delapan juta euro (sekitar Rp 119 miliar).

Bersama tim beralias Die Roten, Gnabry juga terikat kontrak hingga 30 Juni 2020.

"Adalah sebuah kebanggaan besar bisa menjadi bagian dari Bayern. Saya merasa antusias dan tidak sabar untuk menjalani tantangan ke depannya," ucap Gnabry.

Buat Bayern Muenchen, kehadiran Gnabry bakal meningkatkan persaingan di sisi kiri. Untuk sektor tersebut, pasukan Carlo Ancelotti dipastikan mempertahankan Franck Ribery dan Kingsley Coman serta segera melepas Douglas Costa.

Baca: Jose Mourinho Si Tukang Reparasi

Untuk bersaing dengan Ribery dan Coman, Gnabry memiliki nilai plus, yaitu intensitas mencetak gol pada partai tandang. Sepuluh dari sebelas lesakan Gnabry pada Bundesliga 1 - kasta pertama Liga Jerman - musim 2016-2017 tercipta di markas lawan.

"Kami merasa bahagia dengan kedatangan Gnabry. Satu lagi pemain internasional Jerman datang ke Bayern," kata Chairman Karl-Heinz Rummenigge.

Gnabry sendiri baru bersinar sejak bergabung dengan Bremen pada bursa transfer musim panas 2016.

Sebelumnya, dia tidak pernah menembus tim inti di Arsenal. Bahkan, tim asal London itu lebih sering meminjamkan sang pemain ke klub lain.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X