Hancurkan San Marino, Jerman Percaya Diri Hadapi Piala Konfederasi

Kompas.com - 11/06/2017, 10:03 WIB
Para pemain Jerman merayakan gol Julian Draxler ke gawang San Marino pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup C  di Stadion Noernberg, Sabtu (10/6/2017). CHRISTOF STACHE/AFPPara pemain Jerman merayakan gol Julian Draxler ke gawang San Marino pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup C di Stadion Noernberg, Sabtu (10/6/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih Jerman, Joachim Loew, memuji penampilan timnya saat menghancurkan San Marino dengan skor telak 7-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (10/6/2017).

Selain itu, menurut dia, kemenangan itu pun penting bagi skuadnya untuk meningkatkan kepercayaan diri menjelang Piala Konfederasi di Rusia pada 17 Juni mendatang.

Pada laga tersebut, gol-gol kemenangan Jerman dicetak oleh Wagner (3 gol) dan masing-masing satu gol dari Julian Draxler, Amin Younes, Shkodran Mustafi, serta Julian Brandt.

Pasukan Loew selangkah lebih dekat ke putaran final Piala Dunia. Namun, mereka harus terlebih dahulu mengikuti Piala Konfederasi dalam beberapa pekan mendatang.

Loew pun menyebut kemenangan itu bagus buat kepercayaan diri skuadnya.

"Ini adalah kesempatan bagus untuk mendapatkan kepercayaan diri. Anak-anak terus melaju lebih dari 90 menit," kata Loew.

Selain itu, Loew pun memuji penampilan dari Wagner yang berhasil menorehkan hat-trick untuk kali pertama bagi negaranya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Keberagaman dan Pesta Gol Jerman

"Itu adalah permainan penting bagi Wagner. Dia menggunakan tubuhnya dengan baik. Dia adalah pemain dengan kedewasaan, kepribadian, dan orang yang berdiri menurut pendapatnya sendiri," ujar Loew.

"Dia adalah orang yang sangat terbuka dan jujur. Wagner sangat positif dalam tim," ucap Loew.

Kemenangan atas San Marino membuat Jerman masih mencatatkan 100 persen kemenangan dan kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan 18 poin.

Irlandia Utara yang juga berhasil mendulang tiga poin tetap di posisi kedua dengan kemasan 13 poin.

Adapun Ceko bertahan di posisi ketiga dengan kemasan sembilan poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Norwegia. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X