Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Spesial buat Harry Kane

Kompas.com - 11/06/2017, 06:06 WIB
Anju Christian

Penulis

GLASGOW, KOMPAS.com - Striker tim nasional (timnas) Inggris, Harry Kane, merasa senang dengan hasil imbang 2-2 dengan Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup F di Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).

Dalam pertandingan tersebut, Inggris sempat tertinggal 1-2 hingga masa injury time. Untung buat mereka, Harry Kane selaku kapten, mengubah skor melalui lesakannya.

Buat Kane, lesakan tersebut tidak cuma menyelamatkan Inggris dari kekalahan, tetapi juga mengakhiri periode paceklik berdurasi 575 menit bersama timnas.

"Ini adalah hari spesial karena kami tertinggal 1-2 saat waktu normal berakhir. Anda harus mengharapkan sesuatu yang di luar dugaan," ucap Kane.

"Saya coba menggunakan kaki bagian luar untuk menembak bola ke gawang," tutur dia soal golnya.

Baca: Selebrasi Keberagaman ala Bali United Terdengar hingga Amerika Serikat

PAUL ELLIS/AFP Para pemain Inggris merayakan gol Harry Kane ke gawang Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup F di Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).

Terasa lebih spesial lagi lantaran dalam pertandingan ini, Kane didaulat sebagai kapten tim. Wayne Rooney yang notabene pemimpin resmi, tidak dipanggil oleh pelatih Gareth Southgate.

Menilik hasil akhir, Kane dan rekan-rekan setimnya pantas merasa kurang puas. Mereka gagal mencatatkan empat kemenangan beruntun atas Skotlandia seperti pada 1954.

Kegagalan tersebut masih dimaklumi oleh Kane karena tim beralias The Three Lions telah menunjukkan semangat pantang menyerah di stadion yang menyulitkan.

"Satu poin tandang cukup bagus. Skotlandia merupakan tempat yang tidak mudah untuk dikunjungi," kata Kane.

Hasil ini tidak mengubah posisi Inggris dari puncak klasemen dengan koleksi 14 poin dari enam laga. Mereka unggul tiga angka atas Slovenia, yang menang 2-0 atas Malta pada waktu serupa.

Adapun Skotlandia terbenam di posisi keempat dengan delapan angka. Ini juga tidak lepas dari dua kekalahan beruntun yang dialami mereka pada Oktober dan November 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com