Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Keberagaman dan Pesta Gol Jerman

Kompas.com - 11/06/2017, 03:38 WIB
Para pemain Jerman merayakan gol Julian Draxler ke gawang San Marino pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup C  di Stadion Noernberg, Sabtu (10/6/2017). CHRISTOF STACHE/AFPPara pemain Jerman merayakan gol Julian Draxler ke gawang San Marino pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup C di Stadion Noernberg, Sabtu (10/6/2017).
|
EditorAnju Christian

NUREMBERG, KOMPAS.com - Tim nasional (timnas) Jerman tampil dengan keberagaman saat menang 7-0 atas San Marino di Stadion Noernberg, Sabtu (10/6/2017).

Dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup C itu, pelatih Joachim Loew menurunkan susunan starter dari sebelas klub berbeda. Jerman terakhir kali melakukannya pada Mei 1960.

Pesta Jerman diwarnai tiga gol Sandro Wagner dan masing-masing satu lesakan dari Julian Draxler, Amin Younes, Shkodran Mustafi, serta Julian Brandt.

Pesta gol Jerman dimulai saat pertandingan "berusia" sebelas menit. Gol tersebut dicetak Julian Draxler dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti San Marino ke arah tiang jauh.

Jerman hanya butuh lima menit untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Sandro Wagner, yang memaksimalkan umpan Joshua Kimmich.

Keperkasaan Jerman semakin terlihat pada menit ke-29. Berawal dari situasi bola mati, Wagner kembali berhasil membobol gawang yang dijaga Elia Benedettini.

Der Panzer, julukan Jerman,  menutup paruh pertama dengan keunggulan 4-0 seusai bola sepakan Amin Younes memaksimalkan sepak pojok bersarang di gawang San Marino.

Jerman mampu menambah tiga gol di babak kedua. Gol kelima diciptakan Shkodran Mustafi yang juga berawal dari situasi tendangan sepak pojok. Julian Brandt turut menyumbang satu gol pada menit ke-72.

Wagner menutup pesta gol Jerman atas San Marino dengan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Hoffenheim itu mencetak menyarangkan bola ke gawang San Marino menyambut umpan silang Kimmich.

Kemenangan ini membuat Jerman masih mencatatkan 100 persen kemenangan dan kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan 18 poin.

Halaman:


Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X