Kompas.com - 10/06/2017, 20:19 WIB
Pelatih timnas Skotlandia yang baru terpilih, Gordon Strachan (tengah), berpose dengan kostum timnas yang bertuliskan namanya, di samping Stewart Regan (kiri), Chief Executive Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (SFA), dan Campbell Ogilvie, Presiden SFA, setelah konferensi pers di Glasgow, Selasa (15/1/2013). AFP PHOTO/ANY BUCHANANPelatih timnas Skotlandia yang baru terpilih, Gordon Strachan (tengah), berpose dengan kostum timnas yang bertuliskan namanya, di samping Stewart Regan (kiri), Chief Executive Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (SFA), dan Campbell Ogilvie, Presiden SFA, setelah konferensi pers di Glasgow, Selasa (15/1/2013).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Skotlandia, Gordon Strachan (60), mempunyai cara untuk mematikan lini depan Inggris saat kedua tim bertarung dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Hampden Park, Sabtu (10/6/2017). Apalagi, dia mengikuti perkembangan striker Inggris, Harry Kane (23).

"Saya sudah menjadi penggemar berat Harry Kane sejak lama. Saya yakin dia memiliki keyakinan besar dalam dirinya," kata Gordon Strachan.

"Namun, jika Anda menguasai bola lebih sering dibandingkan mereka, maka Anda akan bisa meminimalisir peluang para penyerang mereka untuk mencetak gol," ucap Strachan.

Skotlandia mesti benar-benar mewaspadai Kane yang sukses menggelontorkan delapan gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, Strachan optimistis dengan persiapan yang sudah dia lakukan.

"Antusiasme dari para pemain dan waktu yang mereka curahkan untuk berlatih dalam minggu ini membuat mereka siap. Mereka siap secara fisik dan mental untuk bertanding," ujar Strachan.

Dalam pertemuan pertama di Stadion Wembley pada 11 November 2016, Skotlandia takluk 0-3 dari Inggris akibat gol-gol yang dilesakkan oleh Daniel Sturridge, Adam Lallana, dan Gary Cahill. Kala itu, Kane sekadar menghangatkan bangku cadangan.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X