Mencari Gol Ketiga untuk Bayi Bernama Jax Elion Lilipaly

Kompas.com - 10/06/2017, 16:15 WIB
Stefano Lilipaly merayakan gol pertama Indonesia ke gawang Vietnam pada semifinal Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016). Twitter @affsuzukicupStefano Lilipaly merayakan gol pertama Indonesia ke gawang Vietnam pada semifinal Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Gelandang tim nasional (timnas) Indonesia, Stefano Lilipaly, memburu gol saat melawan Puerto Riko pada partai uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017).

Apabila keinginannya terwujud, dia ingin mempersembahkan gol tersebut untuk putra pertamanya yang baru lahir. Namanya Jax Elion Lilipaly.

"Anak saya tercinta sudah lahir. Bertambah lagi satu cinta saya untuk Indonesia. Jadi, saya ingin mencetak gol buat dia," kata Lilipaly kepada Kompas.com dan Juara.net, Sabtu (10/6/2017).

Baca: Wawancara Eksklusif, Lilipaly di Antara Mimpi Promosi dan Rindu Timnas

Karena menunggu kelahiran Jax, Lilipaly sempat tertahan di Belanda. Dia pun melewatkan laga kontra Kamboja, Kamis (8/6/2016).

Lilipaly baru bergabung dengan pemusatan latihan tim asuhan Luis Milla di Karawaci, Tangerang, sejak Jumat (9/6/2017) atau kurang dari 24 jam setelah putranya lahir.

 

The ???? to everything ????

A post shared by STEFANO LILIPALY (@stefanolilipaly) on May 20, 2017 at 4:42am PDT

Kehadiran Lilipaly tentu menjadi tambahan kualitas buat tim Garuda. Dia telah mengonfirmasi ketajamannya dengan sumbangan 12 gol dan 10 assist untuk SC Cambuur pada Eerste Divisie, kasta kedua Liga Belanda, musim 2016-2017.

Baca: Betapa Signifikan Kontribusi Lilipaly untuk SC Cambuur

Bersama timnas, Lilipaly sendiri sudah mengoleksi dua gol yang tergolong vital, yakni ketika memastikan Indonesia lolos ke fase gugur dan ke final Piala AFF 2016.

Untuk gol ketiganya, Lilipaly juga sudah menyiapkan selebrasi khusus untuk Jax. Dia ingin bergaya menimang bayi seperti selebrasi legenda Brasil, Bebeto.

"Saya berharap bisa melakukan selebrasi tersebut dalam laga timnas," ujar Lilipaly beberapa waktu lalu.

Baca: Persembahan Gol dan Bola di Perut Lilipaly

Lilipaly bukanlah satu-satunya sosok senior yang diselipkan dalam kumpulan pemain U-23. Ada pula Kurnia Meiga, Fachrudin Aryanto, Irfan Bachdim, dan Bayu Pradana.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X