Kesepakatan antara Ronaldo dan Zidane Berbuah Kesuksesan

Kompas.com - 10/06/2017, 10:37 WIB
AFP/ADRIAN DENNIS Cristiano Ronaldo mencoba melindungi bola dari sergapan Mario Mandzukic pada laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017).

MADRID, KOMPAS.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bersyukur mendapatkan pemangkasan menit tampil dari pelatih Zinedine Zidane.

Cristiano Ronaldo memang kerap disimpan dalam beberapa pertandingan pada musim 2016-2017. CR7 mengukir 46 penampilan alias 4.126 menit bermain di semua kompetisi.

Hasilnya, kebugaran Ronaldo tetap terjaga pada usianya yang sudah 32 tahun. Ia berperan besar mengantarkan Real Madrid ke tangga juara Liga Spanyol dan Liga Champions dengan koleksi 42 gol.

Coba bandingkan dengan musim lalu. Ronaldo mengumpulkan 4.293 menit bermain dari hasil 48 penampilan.

Ronaldo mengakui, pemangkasan menit bermain tersebut merupakan kesepakatan antara dia dengan Zidane.

"Saya dan pelatih telah membuat keputusan luar biasa. Saya pun sangat bahagia dengan hasil akhir yang kami dapat," kata Ronaldo dilansir AS.

Baca juga: Penampilan Baru Ronaldo Setelah Bawa Real Madrid Juarai Liga Champions

"Perkataan Zidane sangat positif. Dia begitu percaya kepada kami," ucap kapten timnas Portugal itu.

Bagi Ronaldo, gelar di kompetisi Eropa tahun ini adalah yang kedua secara berturut-turut bersama Zidane.

Pencapaian tersebut menorehkan sebuh tinta emas. Real Madrid menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan titel semenjak era Liga Champions atau sejak 1992-1993. (Ade Jayadireja)



EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X