Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Kemenangan Kokohkan Belgia di Puncak

Kompas.com - 10/06/2017, 04:01 WIB
Dries Mertens (14) mencetak gol Belgia ke gawang Estonia Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Grup H, Jumat (9/6/2017). RAUL MEE/AFPDries Mertens (14) mencetak gol Belgia ke gawang Estonia Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Grup H, Jumat (9/6/2017).
|
EditorAnju Christian

TALLINN, KOMPAS.com - Tercipta lima gol dari tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Grup H, Jumat (9/6/2017). Dua di antaranya dicetak timnas Belgia yang menang 2-0 di kandang Estonia.

Gol kemenangan timnas Belgia ke gawang Estonia diciptakan oleh Dries Mertens (menit ke-31) dan Nacer Chadli (86').

Dua gol itu dilesakkan tim asuhan Roberto Martinez setelah mereka melontarkan total 29 tembakan!

Gol Mertens pun terbantu oleh kelemahan antisipasi kiper Estonia, Mihkel Aksalu. Prosesnya berawal dari pergerakan Kevin de Bruyne di sisi kanan.

Gelandang lincah Manchester City itu melepaskan umpan silang ke kotak penalti Estonia. Bola meluncur ke arah Aksalu, tetapi tangkapan sang kiper tidak lengket. 

Bola lepas memantul dan mengarah kepada Mertens, yang langsung mengeksekusinya dari jarak dekat.

Meski tampil amat agresif, Belgia harus menunggu sampai menit-menit terakhir untuk mendapatkan gol kedua. De Bruyne kembali berperan atas terciptanya gol Chadli.

Kemenangan Belgia boleh disebut mudah karena Estonia seperti tak melakukan perlawanan. 

Pada pertandingan lain di Grup H, Bosnia-Herzegovina bermain imbang 0-0 dengan Yunani dan Gibraltar kalah 1-2 dari tamunya, Siprus.

Kombinasi hasil tersebut membuat Belgia semakin kokoh di puncak klasemen. Tim beralias Rode Duivels (Setan Merah) mencaplok 16 poin, tak terkalahkan dari enam laga.

Halaman:


Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X