Kompas.com - 09/06/2017, 21:02 WIB
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, merayakan gol ke gawang Celta Vigo, dalam laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/8/2016) waktu setempat. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPenyerang Real Madrid, Alvaro Morata, merayakan gol ke gawang Celta Vigo, dalam laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/8/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Alvaro Morata dilaporkan telah setuju untuk bergabung dengan Manchester United pada musim depan. Kini, Man United hanya tinggal menegosiasikan harga Morata dengan Real Madrid sebelum meresmikan transfer penyerang asal Spanyol tersebut.

Seperti yang pernah diungkapkan Telegraph pada April 2017, United telah menjadikan Morata sebagai buruan utama untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic. Kontrak penyerang asal Swedia tersebut dikabarkan tidak akan diperbarui oleh Man United.

Diketahui Morata secara prinsip telah sepakat dengan segala hal yang ditawarkan oleh pihak Setan Merah. Transfer Morata ke Old Trafford berada di tangan kedua klub saat ini.

Man United pernah mengajukan tawaran sebesar 52,3 juta poundsterling yang akhirnya ditolak Madrid. Namun, Man United percaya diri bila tawaran sebesar 60 juta poundsterling cukup meluluhkan Madrid.

Morata dinilai mau memperkuat Man United setelah mendapatkan garansi jaminan tampil di utama. Hal tersebut membuka peluang Morata tampil memperkuat Spanyol di Piala Dunia 2018.

Selain Man United, Morata sempat diberitakan menjadi target AC Milan. Namun, penyerang berusia 24 tahun tersebut menutup kemungkinan berkarier di San Siro.

"Sulit membayangkan kembali ke Italia meskipun saya memiliki pengalaman luar biasa di Serie A. Satu-satunya klub bagi saya di Italia adalah Juventus," tutur Morata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Telegraph
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.