Kompas.com - 09/06/2017, 20:24 WIB
Tim nasional U-19 Indonesia berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel, Perancis. Dok. Wide PutraTim nasional U-19 Indonesia berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel, Perancis.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Tim nasional U-19 Indonesia akan beruji coba melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro pada Sabtu (17/6/2017).

Humas Persibo Bojonegoro Hafid Abdullah, menjelaskan pelaksanaan laga uji coba tim berjulukan Laskar Angling Dharma melawan anak asuh Indra Safri akan dilaksanakan malam hari mulai pukul 20.00 WIB.

"Jadwal laga uji coba malam hari karena bulan puasa," ucapnya.

Meski demikian, menurut dia, panitia tetap mencetak karcis tanda masuk sebanyak 14.000 lembar untuk kelas ekonomi dengan harga Rp 30.000 per karcis dan VIP 800 lembar dengan harga Rp 75.000 per lembar.

Ia menambahkan Persibo mulai mengawali latihan untuk persiapan menghadapi timnas U-19 sejak Senin (5/6/2017).

Pelatih Persibo Bojonegoro I Putu Gede, menjelaskan memprioritaskan kebugaran fisik pemain menghadapi pertandingan uji coba melawan Timnas U-19.

"Perlu waktu untuk pembenahan fisik. Kami lihat nanti dalam seminggu ini," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sekarang ini, kata dia, kebugaran fisik anak asuhnya baru berkisar 30-40 persen tingkat kepulihannya setelah libur panjang puasa Ramadhan.

"Pembenahan fisik terus kami lakukan agar mampu bermain 90 menit penuh," ucapnya, menegaskan.

Menurut dia, setelah mengembalikan kebugaran fisik maka latihan akan dilakukan dengan mengasah skill tim dalam waktu berikutnya. Apalagi yang dihadapi tim yang di atas kertas lebih unggul secara materi pemain maupun pengalaman di tingkat nasional dan internasional.

Laskar Angling Darmo sekarang ini memuncaki klasemen grup F dalam Liga 3. Perolehan poin didapat dari angka penuh di kandang, ketika menjamu tim Bumi Wali FC Tuban.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ANTARA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.