Sneijder Tak Terlalu Pikirkan Rekor untuk Timnas Belanda

Kompas.com - 09/06/2017, 15:52 WIB
Gelandang tim nasional Belanda, Wesley Sneijder. JOHN THYS/AFPGelandang tim nasional Belanda, Wesley Sneijder.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Satu laga lagi Wesley Sneijder akan menjadi pemain tim nasional Belanda dengan jumlah penampilan terbanyak. Namun, baginya rekor tersebut adalah sesuatu yang tidak penting.

Belanda akan melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Luxemburg di Stadion Feyenoord, Jumat (9/6/2017) waktu setempat.

Jelang partai tersebut pelatih tim nasional Belanda, Dick Advocaat telah mengonfirmasi akan memainkan Sneijder sejak menit awal.

Satu penampilan lagi akan membuat Sneijder bisa mencatatkan rekor baru dalam buku sejarah sepak bola Belanda.

Baca Juga:

Dick Advocaat-Ruud Gullit Latih Timnas Belanda

Van Persie Lengser, Robben Kapten Timnas Belanda

Depay Tak Masuk Daftar Skuad Timnas Belanda

Apabila tak ada halangan, Sneijder akan melakoni cap ke-131 bersama Tim Oranye. Artinya, jumlah tersebut akan membuatnya melewati rekor cap terbanyak yang saat ini masih tertulis atas nama Sneijder dan Edwin van der Sar.

Kendati demikian buat Sneijder hal terpenting adalah fokus memberikan bantuan sebaik mungkin agar timnas Belanda bisa menuai kemenangan dalam laga tersebut.

"Rekor itu tak penting. Anda pikir rekor lebih penting dari apa yang saya lakukan," kata Sneijder.

Halaman:


Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X