Kompas.com - 09/06/2017, 15:23 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, tak sependapat dengan penilaian negatif tentang Cristiano Ronaldo di lapangan. Menurut Benzema, megabintang berjulukan CR7 bukan pemain egois saat bermain.

Ronaldo akan kembali menjadi kandidat terkuat sebagai pemenang Ballon d'Or 2017. Faktor pendukungnya adalah membantu tim juara La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Ronaldo juga menjadi pemain yang telah mencetak 42 gol dalam 46 penampilan di semua kompetisi musim 2016-2017.

Akan tetapi, Ronaldo merupakan sosok yang tidak pernah lepas dari kritik seiring besar prestasinya di lapangan hijau.

Catatan statistik assist Ronaldo musim ini tak sebanyak pesaing utamanya sebagai pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Sepanjang 2016-2017 megabintang Barcelona itu sanggup mengemas 19 assist atau 7 assist lebih banyak dari Ronaldo.

Timpangnya catatan antara produktivitas gol dan catatan assist mendatangkan kritik bahwa Ronaldo terlalu egois di depan gawang lawan. Akan tetapi, Benzema tak sependapat dengan anggapan tersebut.

Baca Juga:

"Ronaldo merupakan pemain yang luar biasa. Kami saling mengerti di lapangan. Ia pemain yang ingin mendapatkan bola tetapi sangat sulit merebut bola darinya," kata Benzema seperti dilansir AS.

"Ia tidak egois di lapangan namun jika mendapatkan bola ia selalu ingin mencetak gol. Di luar dugaan ia kerap membuat saya bisa mencetak gol," ujar dia.

Pada musim 2016-2017 catatan statistik gol Benzema mengalami penurunan dari enam musim sebelumnya di Madrid. Dari 48 penampilannya, ia hanya mengemas 19 gol di semua kompetisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.