Alasan Ederson Gabung ke Man City

Kompas.com - 09/06/2017, 07:07 WIB
Kiper anyar Manchester City, Ederson Moraes. Dok. Manchester CityKiper anyar Manchester City, Ederson Moraes.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com -  Manchester City resmi mendapatkan kiper Ederson Santana de Moraes dari Benfica pada Kamis (8/6/2017).

Ederson mengaku sangat gembira dengan transfer ini. Selain bisa memenuhi impiannya bermain di sepak bola Inggris, ada beberapa alasan utama yang membuat raja clean sheet Liga Portugal asal Brasil itu mau bergabung dengan kubu Etihad.

"Saya suka segalanya tentang Manchester City. Ini adalah klub hebat, begitu juga dengan liga yang mereka miliki di sini, di Inggris, suporter luar biasa, dan tim ini memainkan sepak bola indah," ujar Ederson di situs resmi klub. 

"Saya selalu punya mimpi bermain di Inggris dan sekarang telah saya wujudkan," ucapnya lagi.

Manchester City resmi memboyong Ederson dari Benfica dengan harga 35 juta pounds (sekitar Rp 603 miliar). Kiper berusia 23 tahun tersebut kini tercatat sebagai kiper berharga termahal kedua di dunia, setelah Gianluigi Buffon.

Selain ketertarikan dengan sepak bola Inggris, kiper berpaspor Brasil itu pun terpincut dengan Josep Guardiola. Manajer yang kerap disapa Pep Guardiola itu dinilai Ederson bisa membantunya meningkatkan kemampuan. 

Baca Juga:

"Bersama Guardiola, Man City semakin berkembang. Dia juga membentuk tim muda untuk masa depan. Faktor tersebut sangat penting bagi saya dalam mengambil keputusan (bergabung)," ucapnya.

Ederson akan bersaing dengan Claudio Bravo sebagai kiper nomor satu pilihan manajer Josep Guardiola. Namun, diprediksi Ederson akan bisa menggeser kiper tim nasional Cile itu.

Joe Hart juga sebenarnya kembali dari masa peminjaman di Torino. Namun, kiper timnas Inggris itu kemungkinan akan memilih hengkang secara permanen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X