Kompas.com - 09/06/2017, 04:26 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, berbicara tentang rivalnya dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang berhasil mengawinkan gelar Divisi Primera La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - dan Liga Champions pada musim ini.

Saat transit di China sebelum melanjutkan perjalanan ke Australia untuk melakoni laga persahabatan kontra Brasil di Melbourne Cricket Ground, Jumat (9/6/2017), Messi menilai media yang membuat persaingan dirinya dengan Cristiano Ronaldo terasa sangat panas.

"Segala sesuatu tentang rivalitas kami lebih diciptakan oleh media, bukan kami," kata Lionel Messi kepada Tencent Sports, Kamis (8/6/2017).

"Apa yang kami ingin lakukan adalah melakukan hal terbaik setiap tahunnya dan memberikan performa terbaik untuk tim kami," ucap Messi.

Baca juga: Dari Rumah Sakit, Lilipaly Akan Dukung Timnas

Pemilik lima gelar Ballon d'Or ini pun tak sungkan memuji Ronaldo.

"Dia adalah pemain fenomenal dengan beragam kualitas yang terus dia kembangkan setiap tahunnya. Hal tersebut yang membuat dia menjadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia," ujar Messi.

Keberhasilan membawa Real Madrid merengkuh trofi Si Kuping Besar untuk kali ke-12 membuat Ronaldo diunggulkan untuk memenangi Ballon d'Or 2017.

Apabila menang, Ronaldo akan menyamai pencapaian Messi. Sejauh ini, dia baru mengoleksi empat Ballon d'Or yang diraih pada 2008, 2013, 2014, dan 2016.

The goal kings of #LaLiga 


 Messi Cristiano Ronaldo  Luis Suarez  pic.twitter.com/gbo6RBaBMU

— LaLiga (@LaLigaEN) June 7, 2017

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.