Kompas.com - 08/06/2017, 21:29 WIB
Ederson Moraes berpose dengan kostum Manchester City, Kamis (8/6/2017). Twitter @ManCityEderson Moraes berpose dengan kostum Manchester City, Kamis (8/6/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kiper Benfica, Ederson Moraes, resmi bergabung dengan Manchester City dengan nilai transfer 35 juta poundsterling (Rp 601 miliar).

Kiper Brasil kelahiran 17 Agustus 1993 itu akan dikontrak untuk enam musim. Dia akan resmi bergabung pada 1 Juli mendatang.

"Sebelumnya, saya tahu rumor transfer (ke City) dari media. Namun, ketika Man City benar-benar menunjukkan ketertarikan, saya benar-benar senang. Senang kemampuan saya diakui," kata Ederson di situs resmi klub.

Nilai transfer itu dalam poundsterling memang lebih mahal daripada Gianluigi Buffon (33 juta poundsterling). 

Namun, ketika dikonversi ke dalam mata uang euro, nilai transfer Ederson "cuma" 40 juta euro berbanding 53 juta euro yang dibayarkan Juventus ke Parma untuk Buffon pada 2001.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ederson akan bersaing dengan Claudio Bravo sebagai kiper nomor satu pilihan manajer Josep Guardiola. Namun, diprediksi Ederson akan bisa menggeser kiper tim nasional Cile itu.

Joe Hart juga sebenarnya kembali dari masa peminjaman di Torino. Namun, kiper timnas Inggris itu kemungkinan akan memilih hengkang secara permanen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.