Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liestiadi Resmi Mundur dari Persipura Jayapura

Kompas.com - 08/06/2017, 17:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

JAYAPURA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura sementara menjalani Liga 1 tanpa pelatih kepala. Hal itu lantaran Liestiadi mengundurkan diri setelah dinilai gagal membuat performa Persipura Jayapura maksimal.

Kabar pengunduran diri itu datang dari manajemen Persipura setelah dilakukan evaluasi menyusul kekalahan pada Rabu (7/6/2017) malam. Liestiadi mundur per Kamis (8/6/2017).

Pada laga tandang di Stadion Gelora Bangkalan, Persipura dikalahkan tuan rumah Madura United dengan skor 0-2.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, melakukan evaluasi terkait kinerja tim dan pelatih. Dalam momen ini, Liestiadi langsung membuat keputusan mundur.

”Pak Liestiadi mengambil tanggung jawab dan mengundurkan diri sebagai pelatih Persipura Jayapura atas hasil kurang memuaskan di dua pertandingan terakhir,” kata Benhur.

”Saya sebagai ketua umum menyampaikan terima kasih atas kerja sama kami dalam empat bulan ini. Semoga ke depan, pelatih bisa terus berkarier dengan sukses. Tidak tertutup kemungkinan, kami bekerja sama lagi suatu saat nanti,” tuturnya.

Atas keputusan ini, Benhur meminta Manajer Rudi Maswi untuk mencari pelatih baru. Sementara tim akan ditangani Mettu Duaramury dan Alan Haviluddin.

”Pak manajer juga laporkan ke saya bahwa untuk persiapan pertandingan selanjutnya, kami memberangkatkan dua pemain untuk gabung ke Surabaya. Mereka adalah Yohanis Tjoe dan Ricky Kayame,” ucap Benhur.

”Saya minta kepada seluruh pemain untuk tetap jaga kekompakan, kebersamaan, dan kekeluargaan dalam tim. Kami semua punya keinginan sama untuk mengangkat mental tim yang sedang terpuruk,” ujarnya.

Persipura setelah dari Pulau Garam melajutkan ke Jawa Timur, tepatnya Lamongan untuk laga berikutnya. Mereka akan melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya pada 14 Juni 2017.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com