Pujian Arsene Wenger untuk Kolasinac, Rekrutan Pertama Arsenal

Kompas.com - 08/06/2017, 13:00 WIB
Bek anyar Arsenal,  Sead Kolasinac. Dok. ArsenalBek anyar Arsenal, Sead Kolasinac.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan alasan utama dirinya mendatangkan bek baru dari Schalke, Sead Kolasinac.

Kolasinac resmi bergabung dengan Arsenal pada Selasa (6/6/2017). Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan The Gunners secara cuma-cuma setelah kontrak sang pemain gagal diperpanjang oleh Schalke.

Wenger percaya bahwa Kolasinac memiliki segala kemampuan yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Pemain asal Bosnia Herzegovina itu dipandang mampu memberikan kontribusi besar dalam bertahan maupun menyerang.

"Dia adalah pemain yang sangat kuat dan tak kenal menyerah dalam merebut bola. Dia juga sangat bagus dalam duel bola udara. Jadi, secara keseluruhan, saya percaya dia memiliki semua atribut untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris," ucap Wenger di situs resmi klub.

"Permainan sepak bola di Inggris sangat menuntut kekuatan fisik dan saya yakin ia memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan hal tersebut," ujarnya.

Bersama Schalke, Kolasinac berposisi sebagai bek ataupun gelandang sayap kiri. Ia akan bersaing dengan Nacho Monreal dan Kieran Gibbs untuk berebut tempat di posisi tersebut.

Baca juga: Curahan Hati Kapten Persib Bandung soal Kondisi Tim dan Bobotoh

Kemampuan Kolasinac dalam membantu serangan tim telah terbukti. Sepanjang 2016-2017, pemain kelahiran Jerman itu sukses memberikan sembilan assist dan tiga gol dalam 36 pertandingan untuk Schalke di semua ajang.

"Apa yang akan ia berikan kepada kami adalah fakta bahwa ia mampu memberikan assist, ikut menyerang, dan melepaskan umpan silang dengan baik," tutur Wenger.

"Sangat penting bagi seorang pemain bertahan untuk memiliki kemampuan itu. Dalam skema tiga bek sejajar, saya berpikir bahwa Nacho akan lebih banyak bermain sebagai bek tengah," katanya. (Verdi Hendrawan)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X