Kompas.com - 08/06/2017, 10:30 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, merasa kembali tertantang saat timnya bersua Singapura U-16. Sebelumnya, timnas muda Merah Putih sukses melumat Filipina U-16.

Timnas U-16 akan menjalani uji coba internasional kedua saat menjamu Singapura U-16 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (8/6/2017).

Sebelum itu, timnas U-16 punya catatan bagus dalam tujuh uji coba yang sudah dijalani. Itu termasuk saat mengalahkan Filipina U-16 dengan skor telak 4-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 21 Mei 2017.

Dalam tujuh laga uji coba tersebut, timnas U-16 enam kali menang dan cuma kalah sekali, yakni saat ditekuk PSS Sleman U-17 dengan skor 0-3.

"Melawan Singapura U-16 adalah uji coba internasional kedua kami. Ini penting dan kembali menjadi tantangan bagi kami," tutur Fakhri Husaini di Hotel Holiday Inn, Cikarang, Rabu (7/6/2017).

Baca juga: Sang Ayah Meninggal, Duka Yanto Basna di Balik Kemenangan Sriwijaya

"Mayoritas pemain yang diturunkan pada laga melawan Filipina akan kami coba lagi. Kekalahan dari PSS U-17 juga sudah kami evaluasi," kata eks kapten tim Pupuk Kaltim Bontang itu.

Meski begitu, Fakhri mengakui bahwa anak asuhnya mengalami penurunan kebugaran selama bulan Ramadhan. Dia mengungkapkan bahwa Kartika Vedayanto Putra dkk tetap meminta untuk berpuasa.

Setelah melawan Singapura, timnas U-16 dijadwalkan berlaga pada tiga turnamen, yakni Vietnam International U-15 Football Tournament Invitation 2017, Piala AFF U-16 2017, dan Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.