Kompas.com - 08/06/2017, 04:04 WIB
Logo Liga 1 Dok. Liga 1Logo Liga 1
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali mengadakan sidang pada Rabu (7/6/2017), di Kantor PSSI, Gran Rubina Kuningan, Jakarta. Sidang dipimpin oleh Ketua Komdis, Asep Edwin, dan para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, Eko Hendro Prasetyo.

Dari sidang tersebut Komisi Disiplin memutuskan:

1. Panitia Pelaksana Pertandingan Persija Jakarta dikenakan sanksi denda Rp 20.000.000 dan ganti rugi atas kerusakan mobil SNG dari stasiun TV pemilik hak siar Liga Indonesia karena suporter Persija melakukan pelemparan yang mengakibatkan rusaknya mobil SNG dan menyalakan flare pada pertandingan Persija Jakarta melawan Arema FC.

2. Panitia Pelaksana Pertandingan Persegres Gresik United dikenakan sansi berupa larangan bermain tanpa penonton pada pertandingan Persegres Gresik United melawan Persija Jakarta pada 1 Juli 2017 dan denda Rp 20.000.000, karena terbukti menyalakan mercon, masuk ke dalam lapangan pertandingan dan membakar a-board pada pertandingan Persegres Gresik United melawan Persela Lamongan.

3. Pemain Persipura Jayapura Marinus Wanewar dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak 5 kali (satu kali karena mendapat kartu merah dan 4 kali sanksi tambahan) dan denda Rp 10.000.000, karena terbukti dengan sengaja mendatangi dan menanduk pemain PSM Makassar, Reva Adi Utama, pada pertandingan PSM Makassar melawan Persipura Jayapura.

4. Pemain Kalteng Putra Galih Sudaryono dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak 6 kali dan denda Rp 10.000.000, karena terbukti dengan sengaja menendang pemain PS Mojokerto Putra pada pertandingan Kalteng Putra melawan PS Mojokerto Putra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.