Lilipaly Punya Jagoan Saat Timnas Vs Kamboja

Kompas.com - 07/06/2017, 17:28 WIB
Para pemain Timnas Indonesia, antara lain Stefano Lilipaly (nomor 8), Zulham Zamrun (no 10), merayakan kemenangan usai mengalahkan Thailand di laga final Piala APP 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Thailand. AP PHOTO / ACHMAD IBRAHIMPara pemain Timnas Indonesia, antara lain Stefano Lilipaly (nomor 8), Zulham Zamrun (no 10), merayakan kemenangan usai mengalahkan Thailand di laga final Piala APP 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Thailand.
|
EditorFerril Dennys

JAKARTA, KOMPAS.com - Stefano Lilipaly menjagokan Adam Alis untuk bisa mencetak gol bagi tim nasional Indonesia pada pertandingan uji coba melawan Kamboja di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (8/6/2017).

"Saya berharap Adam Alis bisa mencetak gol," kata Lilipaly kepada KOMPAS.com, Rabu (7/6/2017).

Baca juga: Lilipaly: Saya Sangat Ingin Bela Timnas, tetapi ....

Prediksi Lilipaly soal Adam Alis bukan tanpa alasan. Pemain berusia 27 tahun tersebut sangat mengetahui kemampuan gelandang asal Betawi tersebut saat keduanya memperkuat Persija Jakarta pada 2015.

"Saya menyukai gaya permainannya dan kami pernah bermain, serta berlatih bersama saat memperkuat Persija Jakarta," tutur pemain SC Cambuur tersebut.

Adam Alis dipanggil Luis Milla untuk memperkuat timnas, menyusul absennya Lilipaly. Hal itu lantaran Lilipaly harus mendampingi istri yang akan melahirkan dalam waktu terdekat.

Milla menganggap Adam Alis memiliki permainan dan kualitas yang sama dengan Lilipaly.

Baca juga: Final Liga Champions, Lilipaly "Ajak" Anak Dukung Real Madrid

Terlepas dari itu, Lilipaly berharap timnas bisa bermain sebagai tim. Skuad Garuda, lanjut Lilipaly, bakal kesulitan untuk mengalahkan Kamboja bila hanya mengandalkan satu pemain saja.

"Saya ingin tim tampil lebih baik. Jika hanya satu pemain yang bagus, itu belum cukup," jelas Lilipaly.

"Mereka harus tampil bagus sebagai sebuah tim. Dengan begitu, tim bisa memenangkan pertandingan," kata Lilipaly menambahkan.

Setelah melawan Kamboja, pasukan Luis Milla akan kembali melakoni uji coba melawan Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 13 Juni 2017.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X