Kompas.com - 07/06/2017, 09:51 WIB
Penyerang tim nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, meraih gelar Jouer Revelation Trophee. Dok. PSSIPenyerang tim nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, meraih gelar Jouer Revelation Trophee.
|
EditorEris Eka Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, meraih gelar Jouer Revelation Trophee. Trofi ini didedikasikan untuk pemain yang dianggap paling berpengaruh di tim.

"Seperti (Cristiano) Ronaldo dan (Zinedine) Zidane pernah menerima piala ini," tulis PSSI dalam rilis kepada Kompas.com, Rabu (7/6/2017).

Terpilihnya Egy sebagai pemain paling berpengaruh di tim cukup mengejutkan mengingat turnamen belum selesai.

"Namun, Egy dinilai dari statistiknya layak mendapatkan piala ini. Biasanya yang menerima piala tersebut adalah salah satu pemain yang timnya masuk semifinal," demikian isi pernyataan PSSI.

"Ini baru pertama kali dikasih untuk pemain yang tidak masuk semifinal dan ternyata tim itu pun yang tersingkir duluan," lanjut pernyataan itu.

Indonesia memang gagal melangkah ke semifinal lantaran menelan tiga kekalahan.

Baca juga: Timnas U-19 Bisa Cetak Gol tapi Gagal Raih Kemenangan

Terakhir, Garuda Nusantara dikalahkan Skotlandia U-20 dengan skor 1-2 pada laga pamungkas Grup C Toulon Tournament 2017 di Jules Ladoumegue, Vitrolles, Perancis, Selasa (6/6/2017).

Dengan hasil tersebut, timnas U-19 dipastikan pulang tanpa poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.