Kompas.com - 06/06/2017, 08:20 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memastikan akan merotasi pemain pada laga terakhir timnya di Grup C Toulon Tournament 2017.

Sementara itu, bek Rachmat Irianto, berharap dia dan rekan-rekannya tidak menuai kekalahan ketiga.

Timnas U-19 akan bersua Skotlandia U-21 di Jules Ladoumegue pada Selasa (6/6/2017) malam WIB.

Laga tersebut sudah tidak menentukan buat Indonesia. Sementara itu, untuk Skotlandia, mereka masih berpeluang untuk lolos ke fase selanjutnya, yakni semifinal.

Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara, julukan timnas U-19, dipastikan tersingkir setelah dikalahkan dengan susah payah oleh Brasil U-20 dan Ceko U-21.

"Kami siap untuk menghadapi laga terakhir melawan Skotlandia. Mereka tim bagus dan ditunjang pemain dengan postur yang tinggi. Apalagi, sebelumnya mereka mampu mengalahkan Brasil," ucap Indra, Senin (5/6/2017).

Baca juga: Eks Pemain Newcastle, Cheick Tiote, Meninggal Dunia

"Evaluasi dari dua laga kemarin sudah kami lakukan. Pada laga nanti, akan ada rotasi dua atau tiga pemain," tutur pelatih berdarah Minang itu.

Mewakili pemain, kapten timnas U-19, Rachmat Irianto, mengapungkan optimisme. Maklum, bek asal Persebaya Surabaya itu ogah timnya kalah lagi.

"Lawan Skotlandia kami harus tetap tampil ngotot demi poin. Semoga kami dapat bermain bagus, tenang, dan dinaungi keberuntungan," kata putra dari legenda hidup Persebaya dan timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro, itu.

Meski angkat koper lebih dulu, kiprah timnas U-19 pada ajang ini diharapkan dapat menjadi modal penting menjelang Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar, 4-17 September 2017, dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, 21–29 Oktober mendatang. (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.