Kompas.com - 06/06/2017, 03:41 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberi instruksi kepada para pemainnya pada laga kontra Empoli di J Stadium, Sabtu (25/2/2017). MARCO BERTORELLO/AFPPelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberi instruksi kepada para pemainnya pada laga kontra Empoli di J Stadium, Sabtu (25/2/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Masa depan pelatih Massimiliano Allegri di Juventus mendapat sorotan pada awal pekan ini. Kendati kalah 1-4 di final Liga Champions melawan Real Madrid pada Sabtu (3/6/2017), sang bos dilaporkan tengah mendapat pendekatan dari Paris St-Germain.

Hal ini dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport pada Senin (5/6/2017). Media olahraga Italia terkemuka itu mengatakan bahwa Allegri bakal menghadap para petinggi Jvuentus pada Rabu untuk meminta peningkatan dari nilai kontrak yang ia tanda tangani pada awal Juni 2016.

Sang bos dikabarkan meminta kenaikan gaji ke 8 juta euro setelah keberhasilan membawa Juventus menjuarai Serie A dan Coppa Italia musim ini. Kontrak Allegri kini berada di kisaran angka 5,5 juta euro dan akan habis pada 2018.

Namun, Gazzetta melaporkan kalau Paris St-Germain siap memberikan sang pelatih hingga 10 juta euro atau Rp 150 miliar agar membujuknya pindah ke ibu kota Perancis.

Baca Juga:

Allegri: Gol Casemiro Bikin Juventus Kehilangan Arah

Final Liga Champions, 2 Pemain Real Madrid yang Diwaspadai Allegri

Juventus Raih Coppa Italia, Allegri Puji Performa Pemain

Masa depan Allegri kini akan ditentukan oleh ambisi para pemilik Bianconeri. Selain kontrak 8 juta euro, Allegri juga diisukan meminta 2-3 pemain dengan kaliber cukup untuk kembali menyerang Liga Champions musim depan.

PSG sendiri tampak tak punya kesabaran dengan pelatih kini, Unai Emery. Paris tertinggal 8 poin dari AS Monaco yang menjuarai Liga Perancis 2016-2017. Padahal, PSG membelanjakan hingga 150 juta euro pada awal musim.

Mereka juga terusir pada babak 16 besar Liga Champions dari FC Barcelona walau menang 4-0 di Paris pada leg pertama. PSG menyerah 1-6 pada laga sebaliknya di Camp Nou.

Para petinggi PSG meyakini Allegri akan bisa memberikan perlawanan lebih bagi perjuangan klub pada kompetisi antarklub Eropa.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.