Kompas.com - 05/06/2017, 07:03 WIB
Pelatih anyar AS Monaco, Leonardo Jardim. Dok. AS MonacoPelatih anyar AS Monaco, Leonardo Jardim.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim (42), mengaku mendapat penawaran dari Inter Milan. Tetapi dia masih ingin menyelesaikan proyek bersama Monaco.

"Saya menerima penawaran dari sejumlah klub di China dan juga Inter," kata Leonardo Jardim kepada Telefoot, Minggu (4/6/2017).

"Namun, saya pikir proyek di Monaco belum selesai. Saya akan segera memperbarui kontrak saya di Monaco," ucap Jardim.

Nama Jardim di dunia kepelatihan tengah naik daun.

Dia sukses membawa AS Monaco menjadi kampiun Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis - musim 2016-2017, sekaligus mematahkan dominasi Paris Saint-Germain yang menyabet gelar tersebut sejak musim 2012-2013.

Selain meraih 30 kemenangan di Ligue 1 musim ini, Jardim memimpin pasukannya melesakkan 107 gol alias rata-rata 2,81 gol per partai!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga:

AS Monaco Kalah, Jardim Sebut Juventus Lebih Efektif

Jardim Ungkap Kunci Sukses Monaco Taklukkan PSG

Apa Rahasia di Balik Kehebatan AS Monaco Musim Ini?

Selain melepas dahaga Monaco yang tidak pernah menjuarai liga domestik sejak 1999-2000, Jardim mengantarkan Radamel Falcao cs menembus babak semifinal Liga Champions.

Anak-anak asuh Jardim sanggup mendepak Manchester City dan Borussia Dortmund pada babak 16 besar dan perempat final, sebelum akhirnya dihentikan Juventus.

Pencapaian tersebut merupakan yang terbaik sejak Monaco menjadi finalis pada musim 2003-2004.

Monaco dapat berharap efek sentuhan tangan dingin Jardim lagi pada musim depan. Dia masih memiliki kontrak sampai 30 Juni 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.