Pelatih Bali United Sebut Kemenangan atas Perseru Sudah Diprediksi

Kompas.com - 05/06/2017, 05:46 WIB
Pelatih Bali United Widodo C. Putro (tengah) saat memberikan keterangan pers usai anak asuhnya menang 3-1 atas Perseru Serui, Minggu (3/6/2017) Robinson GamarPelatih Bali United Widodo C. Putro (tengah) saat memberikan keterangan pers usai anak asuhnya menang 3-1 atas Perseru Serui, Minggu (3/6/2017)
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GIANYAR, KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengatakan kemenangan anak asuhnya atas Perseru Serui pada lanjutan Liga 1 sesungguhnya sudah diprediksi. Meski demikian, Widodo juga menyoroti kegagalan timnya mencetak banyak gol.

Dalam laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (4/6/2017), Bali United melibas Perseru 3-1.

"Kemenangan ini sudah saya prediksi karena tahu kekuatan Perseru Serui," kata Widodo usai pertandingan.

Dalam pertandingan kali ini Bali United mendominasi jalannya pertandingan. Tidak kurang dari lima delapan peluang emas tercipta tetapi hanya tiga yang berbuah gol.

Walau puas dengan hasil kerja anak asuhnya, gagalnya Irfan Bachdim dkk mengkonversi sejumlah peluang emas mendapat catatan tersendiri dari mantan pemain timnas tersebut.

"Saya sudah bicara ke pemain selisih gol menentukan klasemen, makanya akan ada latihan untuk perbaikan," kata Widodo.

Diakui Widodo, performa pasukannya menurun usai mencetak dua gol. Buntutnya, Bali United sempat kebobolan.

Melihat kondisi ini Widodo langsung merombak formasi pada paruh kedua dengan memasukan sejumlah pemain yang masih bugar. Rotasi ini rupanya berbuah manis dengan lahirnya gol ketiga dari kaki Irfan Bachdim.

"Pemain memang perlu recovery, tadi sempat mengalami penurunan setelah cetak dua gol, itu wajar di sepak bola," ujar Widodo.

Sebelumnya, Bali United kembali menunjukan keperkasaannya di kandang sendiri. Setelah mengandaskan perlawanan tim unggulan Persib Bandung sepekan sebelumnya, giliran Perseru yang ditaklukan.

Gol kemenangan Bali United disumbangkan striker asing Sylvano Dominique Comvalius pada menit ke-5 dan 10, serta lesakan Irfan Bachdim pada menit ke-84. Sedangkan gol balasan Perseru dicetak Silvio Escobar Benitez pada menit ke-54.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X