Kompas.com - 05/06/2017, 03:04 WIB
pelatih Perseru Yusack Sutanto (tengah) memberikan keterangan pers usai anak asuhnya ditaklukan Bali United 3-1 Robinson Gamarpelatih Perseru Yusack Sutanto (tengah) memberikan keterangan pers usai anak asuhnya ditaklukan Bali United 3-1
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GIANYAR, KOMPAS.com - Pelatih Perseru Serui, Yusack Sutanto, menuding kepemimpinan wasit Ikhsan Prasetya Jati jadi penyebab kekalahan anak asuhnya saat menghadapi Bali United. Dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (4/5/2017), Perseru kalah 1-3.

Menurutnya, gol pertama Bali United pada menit kelima seharusnya dianulir wasit. Yusack beranggapan striker Bali United telah berada dalam posisi offside. Gol ini akhirnya meruntuhkan mental anak-anak Perseru.

"Keputusan wasit tidak adil, harusnya offside. Saya berdiri dekat bench ketika gol pertama," ujar Yusack usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1, Bali United Kalahkan Perseru 3-1

Widodo: Tak Boleh Ada Tim Tamu yang Ambil Poin di Kandang Bali United

Ini Jawaban Pelatih dan Kapten Bali United Usai Kalahkan Persib

Dari sisi teknis, anak asuhnya sudah bermain baik. Namun, runtuhnya mental akibat gol perdana Bali United membuat hasil akhir kurang menguntungkan Perseru.

Sebelumnya, Bali United kembali menunjukan keperkasaannya di kandang sendiri. Setelah mengandaskan perlawanan tim unggulan Persib Bandung sepekan sebelumnya, giliran Perseru dilumat 3-1.

Gol kemenangan Bali United disumbangkan striker asing Sylvano Dominique Comvalius pada menit kelima dan 10 serta gol Irfan Bachdim pada menit ke-84. Sedangkan gol balasan Perseru dicetak Silvio Escobar Benitez pada menit ke-54.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X