Kompas.com - 04/06/2017, 16:37 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tampak kecewa seusai kekalahan dari Real Madrid pada final Liga Champions 2016-2017 di Stadion Millenium, Minggu (3/6/2017). AFP/JAVIER SORIANOKiper Juventus, Gianluigi Buffon, tampak kecewa seusai kekalahan dari Real Madrid pada final Liga Champions 2016-2017 di Stadion Millenium, Minggu (3/6/2017).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, enggan menyerah dalam usaha melengkapi lemari medalinya dengan titel juara Liga Champions.

Terakhir, upaya Buffon kembali berujung kegagalan setelah Juventus kalah 1-4 dari Real Madrid pada partai final di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

Itulah kali ketiga Buffon menuai hasil negatif di partai puncak kompetisi kasta teratas Eropa. Sebelumnya, dia juga gagal bersama Juventus pada edisi 2003 dan 2015.

Baca juga: "Kemesraan" Buffon dan Ronaldo

Meski begitu, Buffon tidak kehilangan asa. Dia berhasrat menebus kegagalannya pada musim 2017-2018.

"Saya masih menyisakan satu tahun kontrak. Artinya, saya memiliki satu kesempatan tersisa untuk menjuarai Liga Champions," tutur Buffon.

"Meskipun, saya harus mengakui bahwa bakal lebih sulit melakukannya dibandingkan tahun ini. Kami telah melakukan sesuatu luar biasa musim ini," ucap pemain berusia 39 tahun itu.

Baca juga: Di Balik Kemenangan Real Madrid atas Juventus di Final Liga Champions

Musim 2017-2018 memang menjadi periode terakhir dalam kontrak Buffon bersama Juventus. Besar kemungkinan, kedua belah pihak tidak menambah durasi ikatan kerja sama.

Sebab, Buffon telah mendeklarasikan rencana pensiun setelah tampil bersama tim nasional (timnas) Italia pada Piala Dunia 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.