Kata-kata Presiden Juventus Pasca-kekalahan di Final Liga Champions

Kompas.com - 04/06/2017, 15:30 WIB
Presiden Juventus Andrea Agnelli memeluk para pemain pasca-kekalahan dari Real Madrid pada laga final Liga Champions, Sabtu (3/6/2017). Dok. JuventusPresiden Juventus Andrea Agnelli memeluk para pemain pasca-kekalahan dari Real Madrid pada laga final Liga Champions, Sabtu (3/6/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengaku tetap bangga dengan perjuangan timnya meski harus menelan kekalahan dari Real Madrid.

Pada final Liga Champions, Juventus takluk dengan skor 1-4 pada laga yang berlangsung di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (6/3/2017).

Gol-gol El Real melalui Cristiano Ronaldo (menit ke-20 dan 64'), Casemiro (61'), serta Marco Asensio (90') hanya berbalas satu dari Juventus lewat aksi akrobatik Mario Mandzukic (27').

Terkait hal itu, melalui situs resmi klub, Agnelli menyampaikan kata-katanya pasca-kekalahan yang dialami oleh timnya.

Dia mengatakan, satu pertandingan, betapa pun mengecewakannya, tak akan menghapus pencapaian sensasional Juventus dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga: Di Tengah Euforia Liga Champions, Ramos Bersimpati bagi Teror London

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut adalah kata-kata dari Agnelli merespons pencapaian Juventus:

"Tugas saya untuk menilai musim ini dan kami sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan tahun ini. Kami bangga karena kami telah berkembang selama tujuh tahun terakhir dan kami sekarang berada di atas dengan yang terbaik di Eropa.

Saya memeluk semua pemain malam ini. Tahun depan, kami harus lebih bertekad. Siapa pun yang berpikir kami akan kurang memiliki motivasi, sebaiknya berpikir ulang. Kebanggaan kami akan memotivasi kami untuk terus bertumbuh, dari hari ke hari, dari tahun ke tahun.

Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami harus memulai dari awal dengan tekad yang sama seperti biasanya. Saya bangga kepada mereka semua." 

Selain itu, Agnelli juga turut bersimpati untuk orang-orang yang terluka di Piazza San Carlo di Turin setelah insiden sebuah alarm palsu memicu kepanikan di antara kerumunan penggemar yang menonton pertandingan tersebut.

Baca juga: Kepanikan Saat Nobar Final Liga Champions di Turin

"Saya diberi tahu tentang insiden tersebut dan pikiran (perhatian) saya tertuju bagi orang-orang yang terluka pada apa yang seharusnya menjadi malam perayaan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Juventus
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.