Kompas.com - 04/06/2017, 12:40 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Presiden klub Real Madrid, Florentino Perez, mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo sangat pantas mendapatkan gelar Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia.

Ronaldo mengilhami kemenangan Madrid atas Juventus dalam final Liga Champions di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

Pada laga itu, pasukan Zinedine Zidane tersebut menang telak dengan skor 4-1.

Gol-gol El Real melalui Cristiano Ronaldo (menit ke-20 dan 64'), Casemiro (61'), serta Marco Asensio (90') hanya berbalas satu dari Juventus lewat aksi akrobatik Mario Mandzukic (27').

Kemenangan itu pun memastikan Real Madrid menorehkan sejarah menjadi klub pertama yang bisa meraih gelar Liga Champions dua kali secara beruntun.

Sebelumnya, tim asal ibu kota Spanyol itu meraihnya pada musim 2015-2016.

Selain itu, Ronaldo dkk pun pada musim ini berhasil meraih gelar juara La Liga, liga domestik tertinggi di Spanyol.

Baca juga: Di Tengah Euforia Liga Champions, Ramos Bersimpati bagi Teror London

 

Terkait pencapaian Ronaldo, Perez meyakini bahwa pemain asal Portugal itu sangat layak mendapatkan gelar Ballon d'Or untuk kelima kalinya.

Sebelumnya, Ronaldo pernah meraihnya pada tahun 2008, 2013, 2014, dan 2016.

"Tidak ada orang yang pantas mendapatkannya lebih dari Cristiano Ronaldo," kata Perez, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

Perez pun mengaku senang dan bahagia atas kesuksesan yang diraih oleh timnya.

"Kami sangat bahagia, kami menang, kami bermain sangat baik. Saya tidak tahu harus mulai dari mana, untuk para pemain, pelatih, dan para penggemar," kata Perez.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.