Kompas.com - 04/06/2017, 07:48 WIB
Marquee player Madura United Peter Odemwingie (kanan) saat lanjutan Liga 1 melawan Perseru Serui yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Senin (8/5/2017). SUCI RAHAYU/JUARA.NETMarquee player Madura United Peter Odemwingie (kanan) saat lanjutan Liga 1 melawan Perseru Serui yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Senin (8/5/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) , operator kompetisi Liga 1, mengubah jadwal pertandingan Persipura Jayapura melawan Madura United FC menjadi 7 Juni 2017.

Awalnya Madura United harus tandang ke Papua. Mengingat, kondisi yang tidak memungkinkan menggelar pertandingan malam di Papua, LIB mengubah status pertandingan Madura United bertindak sebagai tuan rumah lebih awal.

"Jadi tanggal 7 Juni nanti Madura United akan menjamu Persipura," kata Manajer Madura United Haruna Soemitro dalam siaran pers yang diterima Antara, Jumat (2/6/2017).

Baca juga: Final Liga Champions, Lilipaly "Ajak" Anak Dukung Real Madrid

Perubahan jadwal pertandingan itu juga atas kesepakatan kedua tim. Haruna menjelaskan, pihaknya tidak ingin pertandingan antara Madura United melawan Persipura Jayapura digelar pada sore hari, sebagaimana saat Persipura menjamu Barito Putra.

"Mayoritas pemain Madura itu muslim dan banyak yang berpuasa," terang Haruna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain alasan keamanan di Papua yang belum memungkinkan apabila pertandingan digelar pada malam hari, perubahan jadwal bertujuan memberikan kemudahan bagi pemain berpuasa.

"Alhamdulillah, usulan kami disepakati dan pihak Persipura juga tidak keberatan, malah senang dengan perubahan jadwal ini," kata Haruna menjelaskan.

Baca juga: Prediksi Final Liga Champions Versi Pesepak Bola Tanah Air

Ia lebih lanjut menjelaskan, laga antara Madura United FC melawan Persipura Jayapura ini akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan.

"Lokasinya tetap di Stadion Gelora Bangkalan, karena selama Ramadhan kita memang pindah di sini. Di Pamekasan, ada ketentuan yang melarang tidak boleh menggelar kegiatan berupa keramaian dan tontonan selama Ramadhan," tuturnya menjelaskan. 




Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.