Di Balik Kemenangan Real Madrid atas Juventus di Final Liga Champions

Kompas.com - 04/06/2017, 05:52 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gelar juara Liga Champions seusai mengalahkan Juventus pada laga final di Stadion Milleniium, Sabtu (3/6/2017). AFP/JAVIER SORIANOPara pemain Real Madrid merayakan gelar juara Liga Champions seusai mengalahkan Juventus pada laga final di Stadion Milleniium, Sabtu (3/6/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

CARDIFF, KOMPAS.com - Sejumlah fakta menarik terjadi pada pertandingan final Liga Champions 2016-2017 antara Juventus dan Real Madrid di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017). 

Real Madrid berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions 2016-2017 setelah menang 4-1 atas Juventus pada pertandingan final di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga ini. Dia mencetak dua gol Real Madrid ke gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-20 dan ke-64.

Dua gol pasukan Zinedine Zidane lainnya dicetak oleh Casemiro (61') dan Marco Asensio (90'). Adapun gol balasan Juventus dibukukan Mario Mandzukic (27').

Real Madrid pun menjadi klub pertama yang berhasil menjadi juara beruntun pada era Liga Champions. Secara keseluruhan, El Real telah mengoleksi 12 trofi Si Kuping Besar.

Apa saja fakta menari di balik kemenangan Real Madrid atas Juventus? 

1. Musuh favorit Ronaldo dan rekor 600 gol

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Juventus (menit ke-20, 64'), dilengkapi oleh lesakan brilian Casemiro (61') dan gol Marco Asensio (90').

Juventus sempat menyamakan skor melalui tembakan akrobatik Mario Mandzukic (27').

Ronaldo pun meneruskan tradisi membobol musuh favoritnya, Gianluigi Buffon. Dengan tambahan dua gol di Cardiff, CR7 kini sudah tujuh kali menjebol gawang Buffon di berbagai ajang.

Baca juga: Ronaldo: Saya Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions

Megabintang Portugal berusia 32 tahun itu juga resmi menceploskan 600 gol dalam 855 pertandingan sepanjang karier profesional.

Perincian golnya terbagi untuk Real Madrid (406 gol), Manchester United (118), Sporting CP (5), dan timnas Portugal (71).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X