Menanti Kelahiran Anak, Lilipaly Dipastikan Absen Lawan Kamboja

Kompas.com - 03/06/2017, 17:49 WIB
Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly, merayakan kemenangan Indonesia atas Thailand, pada babak final pertama Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOGelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly, merayakan kemenangan Indonesia atas Thailand, pada babak final pertama Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Stefano Lilipaly dipastikan absen membela tim nasional (timnas) Indonesia untuk partai uji coba kontra Kamboja di Phnom Penh, Kamis (8/6/2017).

Lilipaly menjadi satu dari lima pemain senior yang dipanggil untuk laga tersebut. Sisa slot diisi oleh pemain U-22 yang diproyeksikan tampil pada SEA Games 2017.

Hanya, pemain yang terikat dengan SC Cambuur itu, tengah menunggu kelahiran anak pertamanya buah perkawinannya dengan Carmen Rowena. Dia pun meminta izin untuk absen melawan Kamboja.

Guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lilipaly, pelatih Luis Milla memanggil gelandang Arema FC, Adam Alis.

"Sehubungan dengan tidak bisa bergabungnya Stefano Lilipaly dengan tim nasional dalam Kamboja di Phnom Penh karena sedang menunggu kelahiran anak pertama, pelatih menginginkan pemain pengganti, yaitu saudara Adam Alis asal Arema," bunyi surat yang dikirim staf timnas kepada Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Baca juga: Lilipaly Akan Bergaya seperti Bebeto jika Cetak Gol untuk Timnas

 

The ???? to everything ????

A post shared by STEFANO LILIPALY (@stefanolilipaly) on May 20, 2017 at 4:42am PDT

Apabila permohonan itu disetujui Arema, Adam Alis bakal bergabung untuk pemusatan latihan dari Minggu (4/6/2017) sampai Jumat (9/6/2017).

Belum diketahui apakah pemain berusia 23 tahun itu dilibatkan untuk laga uji coba selanjutnya, yaitu melawan Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017).

Bisa jadi, Lilipaly kembali mengisi slot tersebut apabila anak pertamanya sudah lahir menjelang laga kontra Puerto Riko.

"Seharusnya lahir tanggal 29 Mei. Namun, waktu kelahirannya melampui perkiraan. Saat ini sedang menanti kelahiran anak , sebelum saya pergi ke Indonesia," tutur Lilipaly kepada Kompas.com.

Buat Lilipaly, membela timnas kali ini bakal menjadi kali pertama setelah Piala AFF 2016. Pasca-turnamen tersebut, PSSI selalu menggunakan para pemain U-23 demi mematangkan tim menjelang SEA Games.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X