Kompas.com - 03/06/2017, 11:12 WIB
Ekspresi gelandang muda Real Madrid, Enzo Zidane, saat timnya melawan Paris Saint-Germain pada perempat final UEFA Youth League di Stadion Chariety, Paris, 11 Maret 2014. FRANCK FIFE/AFPEkspresi gelandang muda Real Madrid, Enzo Zidane, saat timnya melawan Paris Saint-Germain pada perempat final UEFA Youth League di Stadion Chariety, Paris, 11 Maret 2014.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyertakan anaknya, Enzo Alan Zidane Fernandez (22), ke dalam skuad untuk melawan Juventus pada final Liga Champions di Stadion Millenium Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

Hal ini tentu sangat mengejutkan bagi semua kalangan. Sebab, sepanjang 2016-2017, Enzo bukanlah bagian dari skuad utama Real Madrid.

Dalam tiga musim terakhir, Enzo menghabiskan waktu bermain bersama Real Madrid B di divisi Segunda B atau kasta ketiga Liga Spanyol. Hanya saja sejak awal 2017, pemain kelahiran 24 Maret 1995 itu telah berlatih bersama tim utama Los Merengues secara reguler.

Baca juga: Jalur Kanan Juventus Menuju Podium

Enzo hanya pernah sekali membela tim utama Real Madrid dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Copa del Rey musim ini menghadapi Cultural Leonesa. Tampil sebagai pengganti, pemain berkebangsaan Perancis itu sukses mencetak satu gol dalam kemenangan 6-1.

Akan tetapi, penunjukan Enzo menjadi bagian dari skuad Real Madrid dilakukan Zidane bukan tanpa sebab. Hal tersebut hanya untuk memenuhi kuota 25 pemain yang tidak bsa terpenuhi hanya dengan menyertakan seluruh anggota tim utama Los Merengues. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut ini adalah daftar skuad Real Madrid menghadapi final Liga Champions kontra Juventus:

Penjaga gawang: Keylor Navas, Kiko Casilla, Ruben Yanez.

Belakang: Daniel Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Marcelo Vieira, Fabio Coentrao, Danilo Luiz da Silva.

Tengah: Toni Kroos, James Rodriguez, Casemiro, Mateo Kovacic, Luka Modric, Marcos Asensio, Isco Alarcon, Enzo Zidane.

Depan: Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, Lucas Vazquez, Mariano Diaz, Alvaro Morata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.