Kembali ke Ajax, Klaas Jan Huntelaar Bahagia

Kompas.com - 02/06/2017, 13:13 WIB
Klaas Jan Huntelaar kembali bergabung dengan Ajax Amsterdam, Kamis (1/6/2017). Twitter @AFCAjaxKlaas Jan Huntelaar kembali bergabung dengan Ajax Amsterdam, Kamis (1/6/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati


AMSTERDAM, KOMPAS.com - Klaas Jan Huntelaar kembali ke klub yang membesarkan namanya. Pemain yang musim lalu memperkuat Schalke 04 itu kembali ke Ajax Amsterdam, Kamis (1/6/2017). 

Setinggi-tingginya bangau terbang, akhirnya ke pelimbahan juga. Peribahasa itu amat cocok dialamatkan kepada Klaas Jan Huntelaar. 

Bomber berusia 33 tahun itu bak anak hilang yang pulang ke rumah karena transfer ini terjadi sembilan tahun setelah dia berpisah dari Ajax Amsterdam.

Ucapan selamat datang kembali pun mengemuka di kubu Ajax buat menyambut Klaas-Jan Huntelaar pulang.

Ia mengakhiri masa kerjanya di klub Jerman, Schalke, setelah mencetak 126 gol dalam 240 partai selama 2010-2017. 

Penyerang beralias The Hunter itu pernah menjadi idola di Amsterdam. Sepanjang 2006-2008, Huntelaar mengukir 102 gol dalam 134 laga di berbagai ajang buat Ajax.

"Bukan rahasia bahwa Ajax adalah klub saya. Sungguh bahagia bisa kembali lagi ke sini. Saya merasa sangat bugar dan tak sabar memulai persiapan musim baru," katanya, dikutip dari BBC.

Pada Januari 2009, Huntelaar hijrah dari Ajax ke Real Madrid. Bersama raksasa Spanyol itu, dia gagal bersinar. Huntelaar cuma mencetak 8 gol dari 20 partai.

Baca juga: Antara Francesco Totti dan Choirul Huda

Dia lantas dijual ke AC Milan dan hanya mengukir 7 gol setelah melakoni 30 pertandingan. Ketajamannya baru pulih lagi bersama Schalke.

Ajax bisa berharap comeback si anak hilang menghidupkan lagi peluang mereka menjuarai Eredivisie atau kompetisi lapis teratas Liga Belanda.

Klub asal ibu kota Negeri Tulip itu meraih titel liga terakhirnya pada 2013-2014. Musim ini, Ajax finis sebagai runner-up di bawah Feyenoord dan takluk di final Liga Europa oleh Manchester United. (Beri Bagja) 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X