Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dianggap Mangkir dari Timnas, Bek Persija Didenda Rp 20 Juta

Kompas.com - 02/06/2017, 04:24 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi larangan bertanding sebanyak dua kali dan denda Rp 20 juta untuk bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa.

Sanksi tersebut diberikan karena bule - sapaan akrab Rezaldi - dianggap mangkir dalam pemusatan latihan tim nasional U-22 di Karawaci, Tangerang, 7-10 Mei 2017.

"Karena dia terbukti tidak hadir pada panggilan seleksi tim nasional dengan alasan sakit tetapi bermain untuk Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1. Hukuman ini berlaku mulai tanggal 5 Juni 2017," tulis Komdis PSSI dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Kamis (1/6/2017) malam.

Awalnya, Persija tidak mengizinkan pemain berusia 21 tahun tersebut mengikuti pelatnas karena dia mengalami cedera seusai tampil melawan Madura United pada 4 Mei 2017.

Baca juga: Bek Persija: Ayah Saya TNI, Tidak Mungkin Khianati Negara

Meski begitu, Rezaldi ternyata tampil penuh dalam pertandingan Liga 1 melawan Persela Lamongan pada 10 Mei 2017.

Saat itu, Rezaldi menegaskan bahwa dirinya bukannya tidak mau membela tim nasional. Dia hanya mengikuti permintaan manajemen agar ikut ke Lamongan.

Bule pun telah membuktikan pernyataannya bahwa dia mencintai timnas dengan memenuhi panggilan pelatnas di Bali pada 23-27 Mei 2017.

Namun, Bule tak terhindar dari hukuman. Alhasil, pemain berusia 21 tahun tersebut tak bisa tampil melawan PS TNI (8 Juni) dan Sriwijaya FC (16 Juni).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com