Kompas.com - 02/06/2017, 04:24 WIB
Bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa (kiri) saat beraksi bersama timnya yang menjamu Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (22/4/2017) sore. FERNANDO RANDY/JUARA.NETBek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa (kiri) saat beraksi bersama timnya yang menjamu Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (22/4/2017) sore.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi larangan bertanding sebanyak dua kali dan denda Rp 20 juta untuk bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa.

Sanksi tersebut diberikan karena bule - sapaan akrab Rezaldi - dianggap mangkir dalam pemusatan latihan tim nasional U-22 di Karawaci, Tangerang, 7-10 Mei 2017.

"Karena dia terbukti tidak hadir pada panggilan seleksi tim nasional dengan alasan sakit tetapi bermain untuk Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1. Hukuman ini berlaku mulai tanggal 5 Juni 2017," tulis Komdis PSSI dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Kamis (1/6/2017) malam.

Awalnya, Persija tidak mengizinkan pemain berusia 21 tahun tersebut mengikuti pelatnas karena dia mengalami cedera seusai tampil melawan Madura United pada 4 Mei 2017.

Baca juga: Bek Persija: Ayah Saya TNI, Tidak Mungkin Khianati Negara

Meski begitu, Rezaldi ternyata tampil penuh dalam pertandingan Liga 1 melawan Persela Lamongan pada 10 Mei 2017.

Saat itu, Rezaldi menegaskan bahwa dirinya bukannya tidak mau membela tim nasional. Dia hanya mengikuti permintaan manajemen agar ikut ke Lamongan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bule pun telah membuktikan pernyataannya bahwa dia mencintai timnas dengan memenuhi panggilan pelatnas di Bali pada 23-27 Mei 2017.

Namun, Bule tak terhindar dari hukuman. Alhasil, pemain berusia 21 tahun tersebut tak bisa tampil melawan PS TNI (8 Juni) dan Sriwijaya FC (16 Juni).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.