Final Liga Champions, Ramos Bicara soal Penalti Gaya Panenka ke Gawang Buffon

Kompas.com - 01/06/2017, 17:21 WIB
Sergio Ramos (merah) menjadi eksekutor saat Spanyol melakoni babak adu penalti melawan Italia pada semifinal Piala Konfederasi di Stadion Castelao, 27 Juni 2013. LLUIS GENE/AFPSergio Ramos (merah) menjadi eksekutor saat Spanyol melakoni babak adu penalti melawan Italia pada semifinal Piala Konfederasi di Stadion Castelao, 27 Juni 2013.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, bicara soal kemungkinan mencetak gol penalti gaya panenka ke gawang Juventus kawalan Gianlugi Buffon.

Pertemuan Real Madrid dan Juventus akan terjadi dalam final Liga Champions, Sabtu (3/6/2017). Duel berlangsung di Millennium Stadium, Cardiff.

Andai nanti Real Madrid mendapat penalti, Ramos siap menjadi algojo. Akan tetapi, apakah ia berani mengeksekusi bola dari titik putih dengan teknik panenka?

"Kalau memperoleh penalti, saya akan berusaha melakukan improvisasi karena menendang panenka melawan kiper seperti Buffon tidak bisa dibayangkan," kata pemain berumur 31 tahun itu dikutip Marca.

"Saya memiliki memori istimewa mengenai gol yang sekarang menjadi bagian sejarah Real Madrid," ucap Ramos.

Baca juga:

"Ramos Tidak Berani Lakukan Eksekusi Panenka Lawan Saya"

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rapor Penalti Hart Setelah Panenka Pirlo

Panenka Ulas Trik Penalti Ciptaannya

Ramos pernah menaklukkan kiper Sevilla dengan teknik panenka atau melepaskan bola dengan pelan ke tengah gawang. Momen tersebut terjadi dalam leg kedua Copa del Rey, 13 Januari 2017.

 

Sepakan penalti Ramos membantu Madrid menahan imbang Sevilla 3-3 dan melaju ke fase berikutnya berkat keunggulan agregat 6-3.

Statistik mencatat Ramos sudah lima kali menjadi algojo penalti di kompetisi level teratas. Hasilnya, tiga eksekusi berbuah gol.

Sementara itu, Buffon sukses melakukan 29 kali penyelamatan dari total 94 penalti yang dihadapinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.