Kompas.com - 01/06/2017, 16:54 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kedua dari kiri), bersama pemainnya, Sergio Aguero (paling kiri), merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion dalam laga Premier League, di Stadion Hawthorns, Sabtu (29/10/2016). JUSTIN TALLIS/AFPManajer Manchester City, Josep Guardiola (kedua dari kiri), bersama pemainnya, Sergio Aguero (paling kiri), merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion dalam laga Premier League, di Stadion Hawthorns, Sabtu (29/10/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Guna mengarungi persaingan sengit di Premier League alias kasta tertinggi Liga Inggris, manajemen Manchester City berjanji membeli pemain-pemain kelas wahid untuk manajer Pep Guardiola.

Bermodalkan pemain berlabel bintang, Guardiola gagal membawa Manchester City ke tangga juara Premier League 2016-2017. Sergio Aguero cs harus puas finis di peringkat ketiga klasemen.

Menurut CEO Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, kegagalan meraih trofi liga dikarenakan Guardiola tidak punya pemain yang cocok dengan sistemnya.

Oleh karena itu, Mubarak menyatakan siap bergerak pada bursa transfer untuk mencari pemain-pemain penuh talenta yang tentunya sesuai dengan strategi sang nakhoda.

Baca juga:

Musim Depan, Ada Ambisi Besar Guardiola bersama Man City

Chairman Man City Akui Sangat Sulit Meraih Gelar Ganda

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Resmi, Man City Gaet Bernardo Silva dengan Harga Rp 732 Miliar

"Kalau melihat musim ini, puzzle kami belum komplet. Saya berharap kami bisa mendukung Pep dalam menyelesaikan puzzle itu," kata Mubarak dilansir Mirror.

"Kami akan mendapatkan beberapa talenta hebat di dunia untuk menjadi bagian dari strategi tim," ucap sang bos menambahkan.

Sejumlah bintang disebut telah masuk daftar belanja Manchester City untuk musim panas 2017. Salah satu nama yang belakangan paling sering disebut adalah kiper Benfica, Ederson Moraes.

Transfer Moraes ke City tampaknya tinggal menunggu waktu. Pada Selasa (30/5/2017), penjaga gawang berumur 23 tahun itu kedapatan sudah tiba di komplek olahraga milik The Citizens.

Adapun pemain yang sudah berhasil digaet Man City adalah Bernardo Silva. Mereka merogoh kocek 43 juta pounds (sekitar Rp 732 miliar) untuk mengangkut gelandang AS Monaco tersebut.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.